LOLOS FINAL - Pemain Donggala berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kabupaten Poso di Partai semi final Popda Sulteng di lapangan Bahomante Kabupaten Morowali, Kamis (01/09/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)
  • Popda Sulteng 2022

Morowali, Metrosulawesi.id – Tim Donggala akan menjamu kesebelasan tuan rumah Morowali di partai Final cabor sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sulawesi Tengah 2022. Tim Popda Donggala berhasil lolos ke babak final usai menang tipis dengan skor 2-1 menghadapi kabupaten Poso pada laga semifinal yang digelar di lapangan Bahomante, Kamis (01/09/2022).

Sempat tertinggal lewat gol Jeremi Manabo di menit ke- 25, Donggala akhirnya mampu menang lewat dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Habil (52″) dan Angga (55′).

Sementara itu, tuan rumah Morowali secara mengejutkan berhasil menang atas tim tangguh lainnya Kota Palu. Pada laga sore hari itu, Palu dikandaskan dengan skor tipis 1-0.

“Anak-anak sudah berjuang untuk sampai di partai final, kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan saat melawan Morowali di final, kami harus wajib menang,” kata Sigit Pelatih Donggala.

Jelang menghadapi Morowali Jumat (02/09/2022) pagi ini, Sigit menyebut telah melakukan evaluasi terhadap anak asuhannya pasca bertemu Palu dan Kabupaten Poso. Yang paling jadi perhatian, kata dia, adalah Finishing dan garis pertahanan yang lengah.

“Meski belum pernah bertemu, hasil Palu dan Morowali sudah jadi gambaran bahwa tim tuan rumah juga punya ambisi untuk raih emas, makanya di partai final anak-anak saya minta bermain lepas tanpa beban,” kata Sigit.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas