EMAS PERDANA - Tim Basket Palu di Popda Sulteng. (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Morowali, Metrosulawesi.id – Tim Basket kota Palu berhasil mengawinkan emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sulawesi Tengah 2022 yang dihelat di Kabupaten Morowali. Segelintir kontingen daerah yang berpartisipasi belum mampu meruntuhkan Dominasi Palu.

Emas pertama kontingen Kota Palu diraih oleh

Tim Bola Basket Putri yang hanya bersaing melawan Poso di Popda kali ini.  Anak asuhan Farid Akbar Kota menang meyakinkan dengan skor 60-24 saat menghadapi Poso di dua kali pertemuan partai final di lapangan Basket Islamic Center Morowali, Rabu (31/08/2022),

“Sejak dari awal kami optimis meraih emas, apalagi pada Popda kali ini hanya Kota Palu dan Poso yang hadir sebagai peserta di kategori Putri,” kata Farid Akbar pelatih Basket Putri Palu kepada Metrosulawesi usai pertandingan.

Hasil yang sama juga diraih tim Basket Putra kota Palu yang menyapu bersih semua laga dengan kemenangan menghadapi Morowali, Morowali Utara dan Kabupaten Poso. Di Partai Final, Pali menang meyakinkan dengan skor 57-15 menghadapi Morowali Utara.

Farid menuturkan, persiapan tim menuju Popda dilakukan selama tiga minggu hasil dari seleksi Dinas Pemuda dan Olahraga kota Palu. Pemain putri dihiasi oleh siswa SMA N 1 Palu, SMA 2 Palu dan SMA N 3 Palu. Sementara di Putra ialah SMA Negeri Madani, SMA Karuna Dipa, SMA N 1 Palu dan SMA 2 Palu. Tim Basket Palu selanjutnya akan menghadapi Pra Popnas yang bakal diselenggarakan di Palu.

“Tentunya Pemain yang juara ini sebagian pasti dipertahankan untuk pra Popnas,” kata Farid.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas