PIALA BERGILIR - Ketum KONI, Nizar Rahmatu menyerahkan piala bergilir kepada Panitia Kejurda Petanque di lapangan Petanque KONI Sulteng, Sabtu (27/08/2022). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Petanque Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diikuti delapan kabupaten dan kota Palu. Kejurda ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Sulteng dilaksanakan di lapangan petanque KONI Sulteng, 27-28 Agustus 2022.

“Peserta yang ikut berasal dari 8 kabupaten dan kota Palu dari 10 pengurus kabupaten dan kota yang ada pengurusnya yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Tolitoli, Buol, Sigi, Morowali, Poso dan Luwuk Banggai,” kata Andi Brilin Sultan, selaku Technical Delegate Kejurda kepada Wartawan Minggu (28/09/2022).

Menurut dia, Kejurda petanque mempertandingkan lima nomor yaitu single women, single men, doble women, doble men dan triple bebas. Selain itu, pada Kejurda ini dipertandingkan nomor doble eksekutif yang diikuti delapan pasangan.

“Kejurda kali ini yang kedua dilaksanakan Piala Ketua Umum KONI Sulteng. Kejurda yang pertama dilaksanakan tahun 2020, sementara tahun 2021 ditiadakan karena pandemi,” ungkapnya.

Target kejurda kali ini sebagai pemanasan para atlet petanque di daerah persiapan Pekan Olahraga Provinsi IX tahun 2022 Sulteng di Kabupaten Banggai.

Kejurda Petanque dibuka Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu. Selaku pimpinan dari semua cabang olahraga, Nizar mengajak para atlet petanque untuk berjuang  meraih medali ajang PON 2024.

“Pesan saya terus berlatih dan berkompetisi untuk program Sulteng Emas, karena PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, cabang olahraga petanque dipertandingkan,” kata Nizar. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas