JERSEY PERSIPAL - Manajemen Persipal BU saat mengenalkan jersey mereka tampil di liga 2 di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (25/08/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Direktur Utama Persipal Palu, Ronny Tanusaputra menyebut tim Persipal BU hasil akuisisi klub liga 2 tidak membebani keuangan daerah atau APBD.

Hal demikian dijelaskan Ko Ronny sapaan akrabnya saat menjawab pertanyaan wartawan pada press konferens di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (25/08/2022).

“Kami Manajemen mencari Pembiayaan melalui Sponsor Ship B to B atau Bisnis To Bisnis, jadi tidak membebani keuangan daerah, ” ujar Ronny.

Menurut Ronny, saat ini Persipal memiliki dua sponsor yakni Pt Mtgs System dan
Css grup. Keduanya belum jadi sponsor utama Persipal BU. Selain itu ia menegaskan keuangan Persipal BU dalam pengawasan PSSI yang hilirnya adalah pembentukan Pt yang ditunjukkan melalui aset berupa gedung, aset dan klub. “Inilah modal kita untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain. B to B. Tidak ada Government ikut dalam tim ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketum Persipal, Rusdy Mastura juga menegaskan tidak akan memberikan dukungan kepada Persipal Palu melalui APBD walaupun saat ini dirinya menjabat sebagai Gubernur.

“Saya tegaskan tidak akan mengalokasikan APBD untuk membiayai Persipal Palu,” katanya.

Persipal BU diketahui bakal melakoni laga perdana liga 2 menghadapi Persiba di Stadion Gawalise. Manajemen Optimis Persipal Palu bisa lolos Liga I. Apabila hal ini terjadi maka Manajemen akan memberikan Bonus Kepada setiap Pemain 1 unit rumah dan meminta pemain luar resmi jadi penduduk Sulawesi Tengah.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas