POPDA PALU - Kontingen Popda kota Palu cabor basket saat mengikuti pelepasan di halaman kantor Walikota, Jumat (26/08/2022). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 121 atlet dan 18 pelatih tim Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Palu dilepas keberangkatannya wakil Walikota Palu dr Reny A Lamadjido di halaman Kantor Wali Kota, Jumat (26/8/2022) pagi. Mereka akan berjuang selama penyelenggaraan multieven pelajar yang digelar di Kabupaten Morowali, 29 Agustus-2 September 2022.

Dalam sambutannya, dr Renny Lamadjido meminta para atlet pelajar Kota Palu untuk berjuang mengerahkan kemampuan terbaik untuk menjadi pemenang tetap dengan sikap kesatria yanf menjunjung sportivitas.

“Saya yakin anak-anak kita bisa berprestasi di Popda Morowali. Pesan saya mohon ikuti aturan semua cabor dan sportivitas harus dijunjung tinggi. Tapi yang paling penting raih Juara umum,” ujar Renny Lamadjido yang juga ketua kontingen Popda Palu.

Ratusan atlet pelajar Kota Palu akan ikut di semua cabang olahraga yaitu Bola Basket (24 atlet), Bola Voli (22), Bulutangkis (5), Pencak Silat (28), Sepak Bola (19), Sepak Takraw (5), Tinju (10), Tenis Lapangan (8), dan Pelatih (18).

Terpisah, pelatih Bola Basket Kota Palu, Avin Rizal menyebut persiapan tim Basket binaanya sudah berada dalam kondisi seratus persen siap berkompetisi.

“Setelah seleksi Popda Kota Palu, kami sudah melakukan latihan secara rutin walau masih dengan biaya mandiri. Tapi setelah itu persiapan semakin baik setelah masuk fase pra kompetisi,” ujar Avin.

Tim Basket Kota Palu, lanjut Avin, berasal 4 sekolah, yakni SMAN 1 Palu, SMAN 2 Palu, SMA Madani dan SMA Karuna Dipa.

“Ada empat sekolah, mereka hasil seleksi Popda Kota Palu. Yang sulit disini awalnya menyatukan karakter masing masing sekolah karena ego masing. Setelah itu sudah mulai padu dan kami targetkan emas,” tuturnya. (ap/*)

Ayo tulis komentar cerdas