Suasana Musyawarah PRSI Kota Palu di Aula KONI Sulteng, Selasa (23/8/2022). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Suradji MM terpilih sebagai ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Palu periode 2022-2026. Dia kembali dipercaya oleh sembilan klub renang di daerah setempat pada Musyawarah kota PRSI Palu di Aula kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, Selasa (23/08/2022).

Sekretaris KONI Kota Palu, Calvin Tawil saat membuka musyawarah menuturkan, pembinaan atlet renang di daerah setempat meningkat selama empat tahun terakhir. Hal ini, menurut dia, dilihat dari banyaknya klub yang terdata oleh PRSI Palu.

“Kesyukuran bagi kita, dulu ada tiga klub, sekarang sampai sembilan klub renang,” kata Calvin.

Meski banyak klub renang, menurut PRSI kota Palu harus tetap meningkatkan prestasi renang.

“Kepengurusan yang lalu ditingkatkan, sudah baik pembinaanya. Apalagi sekarang ini banyak atlet kontrak yang bergabung dalam klub renang di kota Palu, sehingga tentunya bisa memberikan imbal balik yang positif untuk kemajuan atlet renang di kota Palu maupun Sulteng,” kata Calvin.

Usai terpilih, Suradji mengatakan, PRSI Kota Palu menaruh target medali di ajang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Banggai. Pihaknya bakal mengikuti kategori renang, baik Kolam maupun renang OWS.

 “Berdasarkan catatan prestasi, Insya Allah bisa berbicara ajang Porprov nanti. Atlet kita sudah siap untuk Porprov,” kata Suradji. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas