Kantor Bank Mandiri Area Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 262 perusahaan yang ada di Sulawesi Tengah, tercatat menggunakan transaksi melalui aplikasi Kopra milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Area Palu.

“Angkanya meningkat signifikan dibanding tahun lalu,” ujar Area Transaction & Funding Manager PT Bank Mandiri Area Palu, I Made Suwastika kepada Metrosulawesi belum lama ini.

Sedangkan, ia mengatakan untuk tahun lalu nasabah korporasi yang menggunakan platform digital hanya sekitar 82 perusahaan. Namun, kali ini tumbuh kurang lebih 300 persen.

“Kita target tahun ini sebenarnya 145 pengguna aplikasi Kopra khusus Bank Mandiri Area Palu. Tapi, kenyataan pencapaian kami sudah melebihi banyak perusahaan,” katanya.

Hingga akhir tahun 2022, pihaknya memprediksi jumlah perusahaan pengguna aplikasi ini akan tembus  400 user. Apalagi, lanjut dia, ditambah banyak investasi yang masuk di Sulteng.

“Sehingga memang kita harapkan digitalisasi ini akan memudahkan perusahaan untuk mengelola sistem keuangan. Layanan aplikasi Kopra memiliki banyak fitur,” terangnya.

Dijelaskan, layanan itu disediakan oleh perseroan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah pada segmen inti perusahaan yang menjadi pusat aktivitas finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha.

“Kopra by Mandiri akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan informasi dan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) dengan fitur Cash Management,” jelasnya.

Bahkan, pihak Bank Mandiri juga menyediakan khusus di aplikasi ini fitur Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody.

“Kopra by Mandiri dilengkapi dalam 3 varian layanan, yakni Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di segmen wholesale,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas