LANTIK - Bupati Poso, Verna Inkiriwang saat melantik Frits Sampurnama SH MAP sebagai Penjabat Sekretaris Daerah di Mpogombo kantor Pemkab , Kamis (18/8/2022). (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati  Poso dr Verna Inkiriwang mengingatkan, tidak ada lagi pejabat yang bertingkah bahkan cenderung merusak tatanan pemerintahan yang sudah berjalan baik.

“Tidak ada lagi  pejabat satu dengan lainnya  saling blok termasuk melakukan sabotase sistim yang sudah ada,  semuanya harus segera dihentikan. Kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Poso diingatkan hanya ada satu perintah atau komando demi berlangsungnya pelaksanaan pemerintahan yang baik,” tutur Verna Inkiriwang saat melantik Frits Sampurnama SH MAP sebagai Penjabat Sekretaris Daerah di Mpogombo kantor Pemkab , Kamis (18/8/2022).

Frits Sampurnama SH MAP merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat merangkap Plt Sekdakab telah memenuhi syarat dan dipandang mampu untuk ditunjuk sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Poso.

Setelah dilantik dan mengucapkan sumpah/ janji, Frits Sampurnama SH MAP menandatangani Pakta Integritas di hadapan Bupati Poso dr Verna Inkiriwang dan disaksikan unsur Forkopimda  dan para pimpinan OPD.

Bupati Verna  berharap Pj Sekda Poso  bisa segera beradaptasi dan langsung tancap gas menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

“Dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki,  saya berharap saudara mampu memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik serta mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” harap Bupati Verna Inkiriwang.

“Saya juga minta kepada saudara agar dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan memberikan prestasi kerja yang maksimal. Ingatlah selalu bahwa jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, dan masyarakat, terlebih saat ini masyarakat sudah semakin kritis menilai kinerja pemerintahan. Dan salah satu indikator dalam keberhasilan sebuah tata pemerintahan adalah kinerja aparatur yang maksimal,” tegas bupati.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas