LAUNCHING - Ketua Askot PSSI Palu (kiri) didampingi perwakilan Dikbud Palu menggunting pita sebagai tanda launcing SSB 21 Palu di aula SDN 21 Palu, Selasa (16/08/2022). (Foto: Ist)
  • Dukung Percepatan Pembangunan Sepakbola

Palu, Metrosulawesi.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) 21 Palu resmi dibentuk pada Selasa (16/08/2022). Ini merupakan terobosan baru Sekolah Dasar Negeri 21 Palu sebagai salah satu sekolah penggerak nasional mendukung program merdeka belajar.

“Tujuan didirikannya SSB 21 Palu ini adalah salah satu program SDN kami sebagai salah satu sekolah penggerak nasional, sekaligus mendukung instruksi presiden dalam rangka percepatan pembangunan sepakbola,” kata Sunarti, kepala SDN 21 Palu dihubungi via ponsel, Rabu (17/08/2022).

Menurut Sunarti, terbentuknya SSB ini karena pihak sekolah merasa pencarian bibit pesepakbola sejak dini lebih akurat sebagai salah satu kemajuan dunia olahraga. Dengan terbentuknya SSB, maka selanjutnya pembelajaran akan dipadukan dengan Teknik pembelajaran serta praktek di lapangan. Ia pun berharap para siswa bisa disiplin dan membangun kerjasama yang baik.

“Meskipun SSB ini markasnya di SDN 21 Palu, kami tidak menutup pintu bagi anak-anak di sekolah lain untuk bisa bergabung,” kata dia.

Launching itu dilakukan langsung oleh ketua Askot PSSI Palu, Akram bersama dengan Dinas Pendidikan daerah setempat. Turut hadir Humaidi, ayah kandung dari pesepakbola timnas Witan Sulaiman.

Kehadiran Humaidi tak lain adalah memotivasi para orang tua siswa dengan memberi gambaran perjuangannya membawa Witan Sulaiman sampai jadi pesepakbola sukses. Sementara itu, baik Askot maupun Dikbud Palu mengapresiasi terobosan SDN 21 Palu sebagai satu-satunya sekolah di Sulteng yang memiliki SSB.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas