KIBARKAN BENDERA - Lima penyelam mengibarkan bendera merah putih dan bendera MA di bawah laut Tanjung Karang. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pengadilan Negeri Donggala merayakan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung Tahun 2022 dengan cara yang berbeda.

Cara berbeda yang dimaksud adalah Para Aparatur pengadilan negeri Donggala mengibarkan bendera merah putih dan bendera Mahkamah Agung di dasar laut pantai Tanjung Karang.

“Kegiatan pengibaran bendera merah putih dan bendera MA dari bawah laut ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan gebyar Justitia yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Donggala dari tanggal 5 Agustus s.d 19 Agustus 2022 dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung,” kata Humas PN Donggala, Andi Aulia SH di kantornya, Senin 15 Agustus 2022.

“Kami memilih pantai Tanjung karang karena pemandangan terumbu karang, ikan-ikan besar, dan biota-biota laut lainnya, bendera merah putih dan bendera Mahkamah Agung dikibarkan oleh lima aparatur PN Donggala,” katanya.

Andi menjelaskan lima orang aparatur Pengadilan Negeri Donggala yang menggawangi kegiatan penyelaman tersebut adalah mereka sering melakukan rutinitas diving dan snorkeling di sela-sela padatnya kegiatan dan pengabdian mereka di Pengadilan Negeri Donggala.

Dan mereka didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Donggala beserta para Hakim dan segenap Aparatur Pengadilan Negeri Donggala.

“Sebelum menyelam, terlebih dahulu dilaksanakan briefing oleh Instruktur dari Karavea Dive Resort Tanjung Karang, yang dihadiri langsung ketua PN Donggala,” bebernya.

“Tak butuh waktu lama, para penyelam telah sampai di dasar laut dengan kedalaman 12 meter dan bergerak mengibarkan bendera merah putih serta bendera Mahkamah Agung,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas