SELEKSI PEMAIN - Suasana selekda Pordi Palu di salah satu waung kopi di Kota Palu. (Foto: Ist/ Dok. PORDI Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Persatuan olahraga Domino (Pordi) kota Palu menggelar seleksi atlet   Kejurnas liga Domino. Akan ada delapan pasang atlet yang ditunjuk hasil seleksi pada 14-15 dan 20- 21 Agustus.

“Delapan atlet ini nantinya akan kami serahkan lagi ke Pengurus Provinsi untuk selanjutnya di seleski kembali,” kata Alimudin Ali Bau ketua Pordi Palu kepada Metrosulawesi, Senin (15/08/2022).

Kristin ketua panitia Selekda mengungkapkan, ada sebanyak 256 pasang dari 516 atlet yang berpartisipasi pada selekda. Delapan di antaranya adalah atlet perempuan. Salah satunya srikandi yang berpartisipasi kali ini ialah Jihan dari tim Gardu (Keluarga Domino Unggul) Otista.

Berpasangan dengan akbar, salah satu atlet Domino termuda di Palu itu berhasil lolos ke babak 64.

“Kemarin saya berhasil menang tujuh kali dari tujuh kali bertanding nanti akan main lagi di babak 64 besar,” katanya saat dihubungi Metrosulawesi.

Jihan mengaku optimis bakal jadi atlet yang mewakili Palu bahkan Sulteng untuk tampil di liga Domino nasional di Jakarta. Itu diyakini bermodalkan latihannya sejak dari bangku SD sudah bermain Domino.

Selain itu, Jihan juga sempat mengikuti beberapa kejuaraan nasional Domino di antaranya ialah di Makassar dan juga Bone.

“Bermain domino ini tergantung kartu dan juga strategi. Kalau kartu jelek pasti ndak bagus kita baolah. Yang psti bermain Domino juga tergantung Hoki-hokian. Meski begitu yang pasti saya optimis bisa jadi juara untuk bisa mewakili Sulteng di liga Domino Nasional,” katanya.  (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas