AMANKAN AKSI BALAP LIAR - Satlantas Polresta Palu bersama Denpom Palu saat mengamankan aksi balap liar di belakang kompleks Kantor Polda Sulawesi Tengah, Sabtu sore, 13 Agustsus 2022. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Menindak lanjuti adanya laporan masyarakat yang terganggu dengan adanya aksi balap liar di sepanjang jalur lingkar luar Huntap, tepatnya di belakang kompleks Kantor Polda Sulawesi Tengah, Sat Lantas Polresta Palu bersama dengan Personel Denpom Kota Palu, Sabtu sore, 13 Agustsus 2022 melakukan pembubaran aksi balap liar tersebut.

“Para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut juga terganggu dengan adanya kasi balap liar tersebut, hingga kami bersama dengan personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) Palu melakukan tindakan tegas,” kata Kasat Lantas Polresta Palu, AKP Muhammad Nai.

Dalam pembubaran aksi balap liar itu, kata AKP Moh.Nai, pihaknya mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang diduga digunakan untuk aksi balap liar.

“Ada delapan unit sepeda motor yang berhasil kami amankan di lokasi aksi balap liar,” ungkapnya.

AKP Muhammad Nai mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi balapan liar di jalan raya,yang dapat  mengganggu keamanan , ketertiban, dan keselamatan lalu lintas.

“Serta dapat menimbul keresahan mengganggu situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa pihak pemerintah telah menyiapkan lokasi untuk ajang balap, yakni di Sirkuit Panggona.

“Bagi yang punya bakat balapan, silakan uji nyali di lintas balapan Sirkuit Panggona Palu, dan diharapkan bisa jadi pembalap daerah yang membanggakan hingga jagi pembalap nasional,” jelasnya.

“Bukan jadi pembalap liar dijalan raya, yang dapat membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Untuk kendaraan yang diamnkan langsung kami amankan ke Mapolresta Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas