PEMBALAP CILIK - Salah satu aksi anak-anak saat mengikuti kejuaraan Balance Bike di Palu Grand Mall, Minggu (14/08/2022). (Foto: Metrosulawesi/ Addi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) kota Palu untuk pertama kalinya menggelar Balance Bike Competition dipusatkan di Palu Grand Mall pada Minggu (14/08/2022). Selain memeriahkan HUT RI ke 77, kejuaraan kali ini sebagai salah satu upaya menarik minat masyarakat untuk gemar berolahraga terutama mencari bibit atlet sepeda usia dini.

“Pada kejuaraan ini kami membuka kelas putra-putri kelompok umur dari kelahiran 2014-2018 dan diikuti sebanyak 35 atlet tak hanya dari Palu ada juga dari Poso,Makassar dan Morowali,” kata Ede Rian Ketua Harian ISSI Palu kepada Metrosulawesi.

Ballance Bike sangat bagus untuk melatih keseimbangan anak-anak sebelum bermain menggunakan sepeda komplit dengan pedal. Selain itu, ballance bike juga mampu menjaga kebugaran anak-anak.

Ede bilang, yang terutama pada kejuaraan kali ini adalah melatih mental anak-anak agar selanjutnya mampu jadi atlet terbaik. Dia berharap lewat kejuaraan ini bakal muncul atlet sepeda untuk dibina secara berjenjang mulai dari BMX hingga kelas prestasi.

“Kami memang berkolaborasi bersama ISSI Provinsi akan membuat kalender even-even yang akan dimulai dari anak-anak sampai ke tingkat dewasa dan kelas prestasi. Selanjutnya kami akan menggelar Batambaya race 20-21 Agustus,” katanya. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas