Ketua Apindo Sulteng, H Achrul Udaya SH menyerahkan bantuan kepada korban banjir Bandang Torue di Dusun Kampung Baru, Desa Tolai, Sabtu 6 Agustus 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Udin Salim)

Palu, Metrosulawesi.id – Ratusan paket bantuan dari Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Sulawesi Tengah diserahkan kepada korban banjir Desa Torue, Kecamatan Toruer di dua tempat di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu 6 Agustus 2022.

Bantuan pertama diserahkan melalui Posko TNI di Desa Torue, Kecamatan Torue. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Apindo Sulteng, H Achrul Udaya kepada Perwira Penghubung Korem 132 Tadulako Letkol Inf Gatot S.

“Terima kasih. Bantuan ini secepatnya akan salurkan kepada korban,” kata Gatot saat menerima bantuan itu.

Selanjutnya setelah menyerahkan bantuan itu, tim Apindo dimotori Kepala Sekretaris Apindo Sulteng, Amir Abdullah dibantu Abubakar Wartabone kemudian bergerak menuju dusun Kampung Baru Desa Tolai. Di sini ada sekitar 22 Kepala Keluarga yang juga terdampak banjir. Penyerahan bantuan di sini dilakukan Hj.Darnis.MCH (istri H Acrul Udaya, ketua Apindo Sulteng) kepada korban yang rata-rata adalah ibu-ibu dan anak-anak di Masjid Attaubah.

Bantuan tersebut terdiri atas ratusan paket, yang berisi berbagai kebutuhan mulai dari beras, gula, kopi, teh hingga susu bayi. Juga ada antiseptik, puluhan dos air mineral, mi instan dan kebutuhan bayi lainnya.

“Bantuan paket ini berasal dari sumbangan teman teman pengurus Apindo Sulteng, yang dikumpulkan pekan lalu, dan baru bisa disalurkan hari ini (Sabtu,red),” kata H Achrul.

Bantuan itu kata Achrul, diharapkan dapat meringankan beban korban banjir bandang. Achrul mengucapkan terima kasih kepada pengurus Apindo Sulteng yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban banjir bandang di Desa Torue.

Seperti diberitakan, banjir bandang yg melanda desa Torue pada Kamis 28 Juli 2022 lalu, menewaskan tiga orang, empat orang hilang. Dan menghanyutkan sejumlah rumah. Ratusan warga mengungsi.

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas