SELEKSI - Suasana seleksi pemain Celebest FC di lapangan Telkom Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: Ist/ Humas Celebest FC)

Palu, Metrosulawesi.id – Celebest FC memulai musim 2022 dengan menggelar seleksi pemain secara terbuka. Seleksi pemain tahap satu ini dilakukan oleh Pelatih Kepala Coach Budiarjo Thalib mulai hari Senin 1 Agustus 2022 hingga Rabu 3 Agustus 2022 di Lapangan Olahraga Telkom Palu di Jalan Mohammad Hatta Palu.

Sebanyak 242 pemain dari berbagai daerah mengikuti seleksi terbuka yang dimulai pukul 13.00 WITA. Para pemain ini antusias untuk ikut seleksi dengan tekad bisa masuk dalam proyek skuad yang diinginkan oleh Coach Budiarjo Thalib.

Manajer Celebest FC, Ahmadi HB Buraera mengatakan, ratusan pemain ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah serta pemain dari luar lainnya. Menurutnya, dari ratusan itu ada 52 orang yang terpilih masuk seleksi tahap kedua dan akan menjalani latihan untuk seleksi terakhir sebelum pra kontrak dengan manejemen.

“Ada beberapa calon pemain yang berasal dari Sulawesi Selatan, Sulbar dan bahkan dari Gorontalo. Seleksi tahap kedua digelar dari kemarin sampai dengan Sabtu esok (hari ini red),” kata Ahmadi kepada Metrosulawesi, Jumat (05/08/2022).

Ahmadi menambahkan, musim ini Celebest FC benar-benar menargetkan bisa berlaga di Liga 3 Sulawesi Tengah dengan materi pemain yang mumpuni. Olehnya, manajemen menyerahkan seleksi pemain ini kepada Coach Budiarjo Thalib agar bisa mengisi squad yang dia inginkan sesuai dengan visi klub. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas