AKBP Rentrix Ryaldi. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso, Metrosulawesi.id – Sebanyak 500 personel aparat keamanan gabungan siap  mengamankan jalannya konser Iwan Fals bertajuk “Sogili Toleransi 2022”,  konser akan berlangsung, Sabtu petang, 6 Agustus 2022 di alun -alun Sintuwu Maroso.

Kepala Kepolisian Resor  Poso AKBP Rentrix Ryaldi,  Kamis, 4 Agustus 2022 mengatakan, ratusan aparat keamanan tersebut gabungan dari anggota Polri, TNI, baik dari satuan Brimob, Batalyon 714,  serta Zipur TNI termasuk organisasi kemasyarakatan siap mengamankan konser Iwan Fals yang kita ketahui punya fans besar.

“Kami siagakan sebanyak 500 aparat gabungan termasuk Tim Gegana atau tim penjinak bom  untuk mengamankan jalannya  konser musik Iwan Fals dan kawan-kawan,”  kata Kapolres.

Selain itu, Polres  Poso  juga menyiagakan, water canon, pemadam kebakaran, dan sejumlah peralatan seperti metal detektor untuk mengantispasi. Karena, penonton yang diperkirakan ribuan akan memadati alun-alun Sintuwu Maroso, termasuk saat masuk arena penonton akan di scanning sebagai bukti sudah divaksin.

“Pengamanan akan disebar di tiga pintu masuk, disana aparat gabungan mulai berjaga termasuk pemeriksaan bagi penonton telah di vaksin, pengamanan saat artis datang, selanjutnya saat konser berlangsung hingga berakhirnya konser, kedatangan  Iwan Fals  di Poso merupakan kegiatan Pemerintahan Daerah Poso yang di back up  aparat keamanan,” tutur Rentrix.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau masyarakat dan penonton turut menjaga keamanan, baik keamanan pribadi maupun orang lain. Penonton diminta untuk mematuhi ketentuan aparat keamanan agar kegiatan konser musik berjalan tertib dan aman.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas