Salah satu sales marketing PT. Sinar Galesong Mobilindo Hyundai Cabang Palu menunjukkan unit Hyundai Creta yang menjadi incaran pelanggan saat ini. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama periode bulan Juli 2022, PT. Sinar Galesong Mobilindo Hyundai Cabang Palu mencatatkan penjualan produk Hyundai Creta sebanyak 22 unit.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Branch Manager PT. Sinar Galesong Mobilindo Hyundai Cabang Palu, Iskandar kepada Metrosulawesi belum lama ini.

Iskandar mengatakan bahwa ini cukup signifikan dan jauh lebih baik dibandingkan dengan penjualan bulan Juni. Selain itu, pihaknya berharap untuk bulan Agustus bisa meningkat lagi.

“Apalagi bulan ini kita juga akan melaunching produk terbaru yaitu Hyundai Stargazer. Semoga bisnis otomotif di wilayah Sulawesi Tengah bisa lebih mengalami kenaikan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa adanya kenaikan bahan kebutuhan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini pengaruhnya sangat kecil terhadap industri bisnis otomotif.

“Tetapi kita juga melihat karena sebagian besar masyarakat yang bergerak di sektor swasta, khususnya usaha komoditi pangan dan pertambangan ikut alami pertumbuhan,” tuturnya.

Sehingga, kata dia, tren omset pendapatan dari pelaku usaha juga berdampak positif terhadap penjualan unit otomotif. Dikatakan, terkait kenaikan harga mobil itu akan menyesuaikan.

“Kami yakin meskipun harga naik, pastinya pemerintah sudah mengatur soal masalah ini dengan baik. Secara umum kita juga akan mengikuti apa yang akan diterapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas