SERAHKAN BANTUAN - Direktur Operasional Bank Sulteng, Hj Ramiyatie menyerahkan bantuan secara simbolis diterima Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu di Posko Induk desa Torue pada Rabu 3 Agustus 2022. (Foto: Ist)

Parigi, Metrosulawesi.id – PT. Bank Sulteng dan Ikatan Wanita Bank Sulteng (IWABSU) menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Bank Sulteng, Hj Ramiyatie di Torue pada Rabu 3 Agustus 2022.

Bantuan tersebut berupa paket sembako, serta sejumlah bantuan lainnya. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu di Posko Induk di Desa Torue.

Penyerahan bantuan tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Bank Sulteng terhadap korban banjir bandang di Desa Torue.

Sebagai badan usaha milik daerah (BUMD), manajemen Bank Sulteng berkomitmen untuk selalu memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Bantuan tersebut tentu disesuaikan dengan kemampuan perusahaan.

Seperti diketahui, bank plat merah itu adalah milik Pemda Sulteng. 13 kabupaten dan satu kota di Sulteng juga memiliki saham di bank tersebut. Termasuk Pemkab Parigi Moutong. Karena itu, pihak Bank Sulteng turut prihatin dan terpanggil untuk menyalurkan bantuan bagi korban musibah banjir bandang yang menerjang desa Torue Kabupaten Parigi Moutong.

Seperti diketahui, banjir bandang yang melanda desa Torue terjadi pada Kamis 28 Juli 2022 lalu. Banjir ini menewaskan tiga orang. Empat korban lainnya belum ditemukan. Banjir juga menghayutkan sejumlah rumah dan merusak berbagai fasilitas lainnya. Ratusan warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak dan tergenang air dan lumpur. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas