Suasana di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui Program Pengungkapan Sukarela (PPS), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu telah berhasil mengumpulkan kurang lebih sebanyak Rp146 miliar.

Demikian hal tersebut  diungkapkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu, Bangun Nur Cahya Kurniawan usai ditemui sejumlah  wartawan di kantornya, Rabu (3/8/2022).

Diungkapkan, untuk jumlah peserta Program Pengungkapan Sukarela (PPS) sekitar 1.556 wajib pajak. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas suksesnya program ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada wajib pajak yang telah memanfaatkan PPS. Tak lupa juga semua pihak seperti Pemda, DPR/DPRD, Asosiasi Pengusaha, dan perbankan,” ucapnya.

KPP Pratama Palu sangat berharap dengan adanya uang pajak yang dikumpulkan ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi, bantuan sosial, dan pemerataan vaksinasi.

“Kami terus berkomitmen agar selalu berupaya dalam menjaga integritas serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh wajib pajak,” ujarnya menambahkan. 

Program Pengungkapan Sukarela (PPS) diketahui merupakan sarana bagi wajib pajak untuk melaporkan harta dan/atau aset yang belum dilaporkan dalam Surat Pernyataan Harta (SPH) Amnesty Pajak.

“Selain itu Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan tahun 2020 telah berakhir pada 30 Juni 2022. Wilayah kerja kami, antara lain Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas