Ketua DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara bersama pengurus DPD dan DPC Perindo Kabupaten Parimo, di Parigi, pekan lalu (30/7). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tengah Mahfud Masuara mengatakan, persiapan struktur pengurus partai di daerah dalam rangka menghadapi verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

“Partai Perindo secara nasional akan mendaftar ke KPU RI pada hari pertama pendaftaran, 1 Agustus 2022 sebagaimana tahapan pemilu yang dikeluarkan oleh KPU RI,” kata Mahfud Masuara dalam sambutannya usai melantik pengurus DPD Perindo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dan 23 DPC Perindo se Kabupaten Parimo di Kafe Waffle Box, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Sabtu (30/7).

Mahfud mengatakan, selain kesiapan struktur partai hal penting yang dilakukan menjaring orang-orang berpengaruh masuk ke partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. Karena itu Mahfud meminta Perindo di daerah untuk menjaring tokoh-tokoh masyarakat yang potensial untuk bergabung bersama Partai Perindo.

“Tentu tujuan utamanya untuk kemenangan Perindo pada Pemilu 2024 mendatang. Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah perhatian anggota legislatif ke struktur partai di bawah, yakni DPC dan DPRt atau struktur di tingkat desa,” katanya.

Pada pemilu lalu, Perindo Kabupaten Parimo menghasilkan tiga anggota legislatif yakni, Paulus Pasodung dari Dapil 1, Wayan Murtama dari Dapil 3, dan Ketut Arsana dari Dapil 4. Ketiga wakil rakyat Perindo ini juga ikut dilantik sebagai pengurus DPD Perindo Kabupaten Parimo.

DPD Perindo Parimo kembali diketuai Yolanda Mambu SE. Sedangkan Wayan Murtama sebagai Sekretaris menggantikan Arjoni dan Suarni Hi. Keda sebagai Bendahara.

Yang dilantik terdiri dari 27 orang pengurus DPD Perindo Parimo dan 23 DPC se Kabupaten Parimo. Pengurus pada 23 DPC yang dilantik sebanyak 69 orang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Mafud Masuara kepada Ketua DPD Perindo Parimo, Yolanda Mambu. Kemudian penyerahan SK pengurus DPD dan DPC.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ke warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Torue.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas