FOTO BERSAMA - Ketua DPRD Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira foto bersama usai menyerahkan dana PIP jalur aspirasi untuk pelajar di Tentena, Kabupaten Poso, Rabu 27 Juli 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)
  • Dana Aspirasi dari Ahmad Ali untuk 2.800 Siswa

Poso, Metrosulawesi.id – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, H Ahmad.M Ali, SE menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi untuk pelajar di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penyerahan bantuan PIP diserahkan oleh Dr Hj Nilam Sari Lawira, MP (NSL) selaku Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah secara simbolis kepada siswa SD, SMP dan tingkatan SMA. Penyerahan dilakukan secara simbolis berlangsung di gedung SMA GKST 1 Tentena, Rabu 27 Juli 2022.

Nilam yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini mengatakan, PIP untuk siswa di Kabupaten Poso tersebut, merupakan dana aspirasi dari Waketum Partai Nasdem H Ahmad M Ali SE yang saat ini sebagai anggota DPR RI.

Diungkapkannya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) diberikan sebagai identitas penerima bantuan pendidikan, dimana kartu ini menjadi jaminan dan kepastian anak-anak usia sekolah yang terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan.

Menurutnya, program tersebut dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah. Melalui program tersebut, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA GKST 1 Tentena Beselial, J.S. Tuwundjaki, SPd sangat mengapresiasi bantuan beasiswa PIP aspirasi tersebut yang saat ini merupakan program mulia H Ahmad M Ali, SE.

Menurutnya, beasiswa PIP itu, adalah untuk mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Poso, khususnya saat ini dalam situasi pandemi covid-19.

Pengurus DPC Partai Nasdem Poso Pey Djamorante dalam laporannya mengatakan kegiatan penyerahan beasiswa PIP, merupakan usulan Anggota DPR RI H. Ahmad M.Ali, SE di mana dari 7.000 beasiswa PIP di Sulteng di tahun 2022, sebanyak 2.800 siswa penerima beasiswa PIP merupakan usulan dan aspirasi H Ahmad M Ali, SE yang merupakan anggota DPR RI.

“Untuk Kabupaten Poso mengusulkan sebanyak 560 siswa, baik SD, SMP, SMA maupun SMK. Selanjutnya di tahap tiga ini sudah tersalurkan kepada sebanyak 165 siswa yang tersebar di 10 sekolah di wilayah Kabupaten Poso, khususnya wilayah Kecamatan Pamona Bersaudara. Sementara bagi siswa- siswi namanya belum mendapatkan SK, baik di wilayah Pamona Bersaudara, Poso Kota dan Poso Pesisir, akan dicairkan pada tahap ke empat di bulan oktober mendatang,” ungkap Pey Djamorante.

Mendampingi Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Tengah dalam penyaluran PIP aspirasi anggota DPR RI H Ahmad M Ali SE, di antaranya Sekretaris Wilayah Aristan, anggota DPRD Provinsi Sulteng Partai Nasdem Soni Tandra ST serta Romi Alimin, SE, Wakil Ketua DPRD Poso dari Partai Nasdem.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas