Ketua DPW PP UMI Sulteng, Sukmawati Kalau. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Perwakilan Wilayah Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia Sulawesi Tengah mendukung penuh kegiatan Futsal Fest 2022 dan Expo Exibition. Dukungan kali ini ditunjukkan dengan memberi wadah bagi UMKM Perempuan untuk membuka lapak dagang pada turnamen Futsal.

Sukmawati Kalau, Ketua DPW PP UMI Sulteng mengatakan, sedikitnya ada 25 UMKM yang berpartisipasi pada Expo. Produk yang akan dihadirkan di antaranya adalah kerajinan tangan (hand craf), kuliner, dan makanan olahan dalam bentuk kemasan.

Menurut Sukma, ini untuk pertama kalinya di Sulteng, UMKM perempuan turut serta pada kegiatan olahraga. Meski tak menghadirkan produk-produk olahraga, semua mitra UMKM diajak untuk optimis pada kegiatan Expo sebagai ajang promosi.

“Kami belum tahu gambaran pasti tentang keuntungan dalam ekspo Olahraga, karena yang datang adalah masyarakat olahraga. Akan tetapi pada Expo kali ini kami menekankan agar para mitra untuk tetap Optimis, karena dari segi marketing, selain transaksi itu ada namanya promotion, jadi kami optimis di situ,” kata Sukmawati Kalau kepada wartawan, Sabtu (26/06/2022).

Selain menyediakan ruang bagi UMKM, PP UMI sedianya fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia. Hal yang rutin dilakukan adalah turut melakukan pelatihan-pelatihan bagi pelaku UMKM Perempuan.

Sementara itu, manager All Production, Aprianto mengucapkan Futsal Fest sengaja dirangkaikan dengan Expo Exhibition. Ini salah satu bentuk dukungan membantu UMKM yang turut terdampak akibat wabah Covid-19.

Pada turnamen Futsal Fest 2022 mempertarungkan tiga kategori yakni, Perempuan, Klub, dan kelompok pekerja yang dilaksanakan tanggal 21 Juni – 12 Juli.

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas