SUMPAH - Suasana pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Tolitoli H Muslimin. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – H Muslimin dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi menduduki jabatan Wakil Ketua II DPRD Tolitoli masa bakti 2019-2024.  Sebelumnya, jabatan itu diduduki H Azis Bestari ST MM.

Perihal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Tolitoli Moh Randi Saputra saat sidang rapat  paripurna DPRD dalam rangka pengucapan sumpah/janji wakil ketua DPRD kabupaten Tolitoli sisa masa bakti 2019- 2024 Jumat kemarin 24/06/22.

Ketua Pengadilan Negeri ( PN) Tolitoli memandu langsung proses pengambilan sumpah jabatan wakil Ketua II DPRD H Muslimin dan saksikan oleh  Wakil Bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan, Sekdakab Moh Asrul Bantilan, unsur pimpinnan daerah, sejumlah OPD,perwakilan partai politik dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Tolitoli Moh Randi Saputra mengatakan, segenap anggota DPRD mengucapkan selamat atas dilantiknya H Muslimin atas jabatan barunya sebagai Wakil Ketua II DPRD. Dia berharap kiranya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan sebagai pejabat.

Tak kalah pentingnya, kata dia adalah lebih mengedepankan kepentingan masyarakat secara luas dari pada kepentingan pribadi, menjaga marwah lembaga dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Selain itu, kepada mantan wakil ketua DPRD H Aziz Bestari ST MM, Moh Randi Saputra memberikan ucapan terimakasih atas jasanya selama pernah menjabat unsur pimpinan DPRD.

Menurutnya selama menjabat Wakil Ketua II DPRD H Aziz Bestari banyak memberikaan kontribusibusi positif secara kelembagaan serta menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Diketahui H Muslim yang awalnya adalah anggota DPRD fraksi Nasdem duduk di Komisi C bertukar tempat dengan H Aziz Bestari ST MM.

Dari pantauan media, usai prosesi pengambilan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua PN Tolitoli, H Muslim langsung menempati kursi Wakil Ketua II DPRD.

Dalam sambutan perdana di hadapan peserta rapat paripurna, dia menjelaskan akan melaksanakan tugas tugas kelembagaan di legislatif dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Dikatakan, jabatan yang melekat padanya di DPRD adalah merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan penuh keiklasan hati dan secara sungguh-sungguh yang bermuara untuk kemaslahatan orang banyak. Selain itu akan menjalin kemitraan dengan baik kepada eksekutif saat ini dan akan datang.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas