PELANTIKAN - Ketua Umum DPP PPLIPI, Hj Indah Suryadharma Ali MBA, saat melantik para pengurus DPW PPLIPI Sulteng dan DPC Pasigala, di salah satu Hotel di Palu, Sabtu, 26 Juni 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)
  • DPW PPLIPI Sulteng dan DPC Pasigala Resmi Dikukuhkan

Palu, Metrosulawesi.id – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2022-2027 akhirnya resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP PPLIPI, Hj Indah Suryadharma Ali MBA didampingi Sekjen, Herawati Susno Duadji.

Secara bersamaan, juga dilantik pengurus tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yaitu PPLIPI Kota Palu, PPLIPI Sigi, dan PPLIPI Donggala, di salah satu Hotel di Palu, Sabtu, 25 Juni 2022.

Ketua Umum DPP PPLIPI, Hj Indah mengapresiasi DPW PPLIPI Provinsi Sulteng karena telah berhasil membentuk tiga DPC yaitu PPLIPI Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“PPLIPI lahir dengan tujuan mulia yakni untuk menjadi wadah para perempuan yang ingin memberi sumbangsih bagi masyarakat, bangsa, dan negara, sebagai bentuk penghargaan perempuan Indonesia dari masa ke masa,” katanya.

Kata dia, visi dan misi PPLIPI adalah pemberdayaan perempuan, tetapi dalam upaya pemberdayaan di bidang ekonomi, PPLIPI memiliki kepedulian besar. Hal itu karena jajaran PPLIPI merasa bahwa segala permasalahan baik kesehatan, pendidikan, KDRT, dan sebagainya, umumnya bermuara atau dipicu oleh permasalahan ekonomi.

“Olehnya itu setiap tahunnya PPLIPI menggalang dana untuk disalurkan kepada para perempuan yang memiliki segala keterbatasan, diantara kesibukannya mengurus rumah tangga. Kami berharap para perempuan tetap semangat dan berusaha dalam membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Hj Indah berpesan, DPW maupun DPC PPLIPI di Provinsi Sulteng dapat menjadi perpanjangan tangan DPP, untuk berjuang memberdayakan sesama perempuan dengan peran, kerja, dan karya nyata untuk daerah tercinta.

Sementara itu, Ketua DPW PPLIPI Sulteng, Lidya Rizka mengaku, setelah pelantikan ini pihaknya berharap dapat segera melakukan konsolidasi organisasi ke kabupaten/kota se-Sulteng. “Semoga kita semua dapat menjalankan amanah ini,” tutur Lidya.

Kata Lidya, dengan keberadaan organisasi sosial PPLIPI ini, diharap dapat menghimpun para perempuan dengan potensinya masing-masing, untuk melakukan gerak cepat pemulihan ekonomi di Provinsi Sulteng, sehingga kehidupan dalam rumah tangga menjadi normal kembali dan tidak ada lagi kejadian KDRT.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas