Salah satu karyawan toko Fadilah Snack menunjukkan berbagai jenis produk kue dan makanan ringan untuk kebutuhan lebaran bagi masyarakat di Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Menjelang hari raya Idul Adha, penjualan berbagai Makanan ringan, camilan atau kudapan di toko Fadilah Snack yang berada di Jalan Igusti Ngurah Rai, Kota Palu ini diprediksi bisa meraup omset hingga ratusan juta.

“Kemungkinan nominal dari jualan kita mendekati hari raya Idul Adha kurang lebih mencapai sekitar Rp200 sampai dengan Rp300 jutaan,” ungkap Pemilik Fadilah Snack, Muzakir H. Marjeni kepada Metrosulawesi, Jumat (24/6/2022).

Dijelaskan, hal itu sangat berbeda dengan momen lebaran hari raya Idul Fitri. Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa saat ini stok barang yang masuk melalui pelabuhan tercatat sekitar satu kontainer atau sebanyak 1.800 dos/kilogram.

“Berbagai varian makanan ringan yang kami pasok dari Surabaya dan Jakarta. Alhamdulilah, sebelum barangnya datang sudah ada yang pesan dan paling dominan mereka ambil jenis astor.”

Sementara itu, dirinya mengaku untuk segi harga mengalami kenaikan sebesar 25 persen. Sedangkan, harga jualnya pun juga cukup bervariasi mulai dari Rp65 ribu perkilogram hingga mencapai Rp275 ribu l yang berukuran 5 kilogram.

“Bahkan ada juga kue impor yang kita jual dengan harga bisa sampai Rp350 ribu satu kaleng. Mungkin kalau hitungan waktu paling dua hari mau lebaran sudah habis lagi stoknya. Karena ada beberapa langganan yang pesan banyak,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas