Nana Achdar. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu melalui Global Qurban menyiapkan program khusus bagi masyarakat yang ingin berkurban dalam rangka Idul Adha atau Hari Raya Haji pada Juli mendatang.

Kepala Cabang ACT Palu, Nana Achdar, menerangkan pihaknya menyiapkan program flash sale mulai 24-25 Juni 2022. Flash sale untuk hewan kurban jenis kambing atau domba reguler. Untuk kambing harga yang ditawarkan sebelumnya minimal Rp1,8 juta kini hanya Rp1,6 juta. 

“Flash sale berlangsung selama dua hari, yakni mulai Jumat 24 Juni pukul 13.00 WITA hingga hari Sabtu 25 Juni pukul 13.00 WITA,” terang Nana, Jumat 24 Juni 2022.

Dia mengharapkan dengan program flash sale maka calon pekurban yang memiliki dana terbatas semakin besar kesempatannya bisa berkurban. Bagi yang ingin berkurban melalui Global Qurban dari ACT Palu dengan menikmati potongan harganya, bisa langsung mengakses situs GlobalQurban.com/Palu.

“Sementara bagi yang memiliki rezeki lebih dapat menambah hewan kurbannya,” ujarnya. 

Dikatakan, pekurban juga dapat mengirimkan biaya kurban ke rekening BSI 761 199 9997 atas nama Yayasan Global Qurban. Konfirmasi dan Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor WhatsApp 081398521206 atau instagram @act_palu.

Selain kurban secara online, masyarakat juga bisa menunaikan hewan kurban secara offline di Kantor ACT Palu di Jalan Rajawali Nomor 3A, Lolu Palu Selatan Kota Palu. Nana menyampaikan berkurban merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Bahkan Allah menyandingkan ibadah kurban dengan shalat dalam Al-Quran Surat Al-Kautsar ayat 2 yang artinya, maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah. Dari dimensi sosial ekonomi, ibadah kurban memiliki multi efek seperti pemberdayaan bagi para peternak, timbulnya kebahagiaan dan pemenuhan protein terhadap masyarakat kalangan ekonomi lemah, dan terjadinya perputaran uang di masyarakat. 

“Sebaran kurban ACT insyaallah menjangkau 34 provinsi di Indonesia dan 60 negara lebih untuk tingkat global,” tandas Nana.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas