PELANTIKAN - Ketua Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali saat pelantikan Ketua DMI Donggala Idham Pagaluma, Selasa 31 Mei 2022 malam di halaman Masjid Raya Donggala. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali menekankan, bahwa dewan masjid bukanlah urusan politik.

Penekanan ini disampaikan Ahmad Ali saat melantik pengurus DMI Kabupaten Donggala Selasa 31 Mei 2022, malam di halaman Masjid Raya Donggala, Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa

“Dewan Masjid Indonesia dibentuk tidak ada urusannya dengan politik. Begitu juga pelantikan DMI Donggala, tetapi jangan alergi dengan politik, pengurus dewan masjid Indonesia semua dari latar belakang berbeda dan bendera berbeda, tetapi tetap satu tujuan untuk berbuat kebaikan,” kata Ahmad Ali.

“Ahamd Ali tidak akan maju lagi di pileg 2024 mendatang. Ahmad Ali mau masuk surga juga bos. Dewan Masjid Indonesia adalah rumah besar umat Islam untuk berbuat kebaikan,” sebutnya.

Di hadapan ribuan jamaah dan pengurus DMI Kabupaten Donggala yang baru dilantik, Ahmad Ali menitipkan pesan agar bekerja bersama membesarkan Dewan Masjid Indonesia di Kabupaten Donggala.

“Selamat buat pengurus DMI Donggala yang baru dilantik bekerja secara bersama bersinergi demi kebaikan, tonjolkanlah kinerja DMI,” pesannya.

Tempat yang sama, Ketua DMI Donggala, Idham Pagaluma dalam sambutan singkatnya mengatakan, awalnya kurang percaya diri  ketika didaulat menjadi ketua DMI Donggala.

“Saya tidak percaya diri waktu ditunjuk menjadi ketua DMI Donggala. Saya keluar masuk desa tidak pernah dengar namanya DMI. Tetapi dengan kepercayaan yang diberikan, saya akan membawa nama DMI Donggala menjadi harum dan bergaung,” tuturnya.

Mantan calon bupati Donggala yang memiliki tagline Dakwah dan Sedekah ini berharap kepada seluruh anggotanya agar bekerja ikhlas, bekerja sama membawa DMI Donggala ke arah kebaikan.

“DMI Donggala harus bekerja tim, bekerja bersama, bukan bekerja sendiri-sendiri, mari kita kejar kebaikan dunia akhirat,” tutupnya.

Selesai menyampaikan sambutan kegiatan dilanjutkan tabligh akbar yang dibawakan Ustad Das’ad Latif.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas