Home Umum Olahraga Wawan ‘Coxy’ Kantongi Dukungan 10 Klub Sepeda Menuju Ketua ISSI Palu

Wawan ‘Coxy’ Kantongi Dukungan 10 Klub Sepeda Menuju Ketua ISSI Palu

0
DUKUNGAN - Sejumlah klub sepeda saat menyatakan sikap untuk memberi dukungan kepada Wawan Coxy untuk maju jadi Ketum ISSI Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang Musyawarah Kota Ikatan Sepeda Sport Indonesia kota Palu 2022, beberapa klub mulai menyatakan sikap untuk mendukung calon ketua umum mereka periode 5 tahun ke depan. Salah satu nama yang mendapat dukungan yakni Anwar Ismail.

Anwar Ismail atau yang kerap disapa Wawan ‘Coxy’ diberi dukungan oleh sebanyak 10 klub sepeda di Kota Palu. Klub tersebut adalah Joutube, Rumah Sepeda Team, Siranindi Bike Club, Bank Sulteng Bike, Matador, Mountain Bike Rider Lagarutu, BMX, Magnet Bike, Honese, dan Bike Bike Saja.

Dukungan itu pun diberikan lewat surat rekomendasi oleh 10 klub yang dilakukan di salah satu kafe di Kota Palu belum lama ini.

“Mohon doanya, saya sangat siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketum ISSI Palu,” ucap Wawan belum lama ini.

Pada visi dan misinya, Wawan sangat berkeinginan untuk memajukan organisasi olahraga sepeda di Kota Palu. Menurutnya, meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia olahraga bersepeda serta memperkokoh persatuan dan kesatuan antar komunitas Kota Palu melalui pembinaan olahraga berprestasi perlu dilakukan.

Selain itu ia juga ingin menjadikan ISSI Kota Palu sebagai organisasi profesional dan berprestasi untuk menuju Sport Tourism Central Celebes 2024.

“Misi saya yang lain adalah, memasyarakatkan olahraga bersepeda prestasi yang dibina oleh anggotanya untuk menambah kuantitas. Dan secara kualitas mencapai prestasi olahraga secara maksimal,” tambah dia.

Tak hanya itu, dia berkeingunan untuk memberikan kontribusi penyelenggaraan kejuaran sepeda ditingkat daerah, nasional maupun internasional. Hal ini, kata dia, juga sebagai penunjang Kota Palu menjadi pusat wisata olahraga di Sulawesi Tengah. Pria Kelahiran Palu 4 Januari 1984 itu juga akan berjanji akan mendorong atlet berprestasi menuju balap sepeda profesional.

Sementara itu, Etha Faisal ketua Joutube mengapresiasi pertemuan delapan klub sepeda ini. Apalagi agenda pertemuan tersebut, untuk prestasi cabang olahraga Sepeda Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu.

“Harapan kami, jangan ada perbedaan. Karena semangat kita semua sama, yakni mengantarkan nama sulawesi tengah sejajar dengan daerah jawa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pengprov ISSI Sulteng membekukan pengurus ISSI Kota Palu. Hal itu tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Pengprov ISSI Sulteng Ishak Basir, 16 Maret 2022.

Kemudian, ISSI Sulteng mengangkat pengurus sementara (Caretaker) ISSI Kota Palu berdasarkan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) ISSI yang diektuai oleh Fahad Abu Bakar Balcher.

Fahad kepada Metrosulawesi menyatakan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan kepada para atlet. Muskot ISSI rencananya bakal digelar pada awal bulan Juli 2022. (*)

Reporter: Addi Pranata

NO COMMENTS

Ayo tulis komentar cerdas