ATLET SEPEDA - Suasana Gowes bareng pengurus Caretaker ISSI Palu bersama anggota klub sepeda di Palu belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Caretaker Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kota Palu yang ditunjuk oleh Pengprov ISSI Sulteng, bergerak cepat untuk segera melaksanakan musyawarah kota. Dalam tiga bulan kerja, ISSI Palu sejauh ini masih menjaring sejumlah klub yang berada di daerah setempat.

Ketua Caretaker ISSI Palu, Fahad Abubakar Balcher menuturkan, pihaknya saat ini tengah mendata sejumlah klub. Pendataan sekaligus sosialisasi itu salah satunya dilakukan dengan gowes ringan di area kota Palu hari Minggu lalu.

Menurut Fahad, setiap klub diwajibkan memiliki sedikitnya empat atlet yang telah memiliki lisensi ICF. Hal ini dilakukan agar penataan organisasi berjalan dengan baik, begitu juga dengan pengembangan para atlet sepeda. Para klub diharapkan berbondong-bondong untuk mencari para atlet. 

“Setiap klub kami kasih batas waktu selama satu minggu untuk mengumpulkan dokumen dari hasil pertemuan kemarin. Setelah itu baru akan kami verifikasi kembali siapa saja klub-klub yang berhak gabung di ISSI Palu. Karena siapa lagi kalau bukan klub yang ikut ambil bagian dalam peserta musyawarah,” kata Fahad saat dihubungi Metrosulawesi, Selasa (10/05/2022).

Fahad menjelaskan, pihaknya diberi waktu tiga bulan untuk melaksanakan Muskot pasca penunjukan dirinya sebagai ketua Caretaker ISSI Palu. Olehnya penjaringan klub masih terus dikebut. Tiap klub nantinya diberikan hak memberi masing-masing satu suara serta menunjuk salah satu perwakilan untuk maju sebagai calon ketua umum.

“Fokus kami kan mau benahi organisasi dahulu, biar tidak ngambang. Paling lambat muskot bulan depan sudah kami akan laksanakan, nanti sehabis Muskot kalau ada klub-klub baru yang ingin mendaftar gak masalah,” ujarnya.

Sebagai informasi, per tanggal 16 Maret 2022 lalu, Ketua Umum Pengprov ISSI Sulteng Ishak Basir, melayangkan surat tentang pembekuan pengurus ISSI dan penunjukan Pengurus caretaker (sementara).  Surat penunjukan pengurus sementara ISSI Kota Palu itu terdiri dari Fahad Abu Bakar Balcher sebagai ketua umum caretaker, Helmy Umar yang dulunya ketua sebagai sekretaris dan Vera Vebriani sebagai bendahara. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas