Munari. (Foto: Istimewa)
  • Jadwal Wisuda Untad Belum Ditentukan

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako (Untad), Dr Ir H Munari ST SH MM, mengungkapkan belum ditentukan jadwal wisuda untuk periode 112.

“Belum ada info (jadwal wisuda). Perlengkapan kita siapkan dahulu baru wisuda,” ungkapnya, Selasa 10 Mei 2022.

Selain itu kata Munari, saat ini Untad masih disibukkan persiapan untuk pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 sampai akhir Mei mendatang.

“Jumlah pendafar untuk mengikuti wisuda periode 112 sudah lebih 1.000 orang,” pungkas Munari.

Sebelumnya, Munari menerangkan pembahasan jadwal wisuda direncanakan setelah lebaran Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M.

“Belum ada tanggalnya, sesudah lebaran baru kita bahas, saya juga masih ikut diklat ini,” ujar Munari, Rabu 6 April 2022.

Munari menambahkan penetapan jadwal wisuda akan mempertimbangkan kesiapan panitia dan jumlah pendaftar calon wisudawan. Ini bertujuan agar pelaksanaan wisuda nantinya berjalan lancar.

Diketahui, Rektor Prof Dr Ir Mahfudz melepas 1.316 wisudawan baru lulusan Universitas Tadulako (Untad), belum lama ini. Pelepasan melalui prosesi wisuda periode 111 yang terbagi dua sesi pagi dan siang secara offline di lapangan upacara Untad, pada Kamis 17 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Mahfudz menjelaskan wisuda periode 111 hanya berselang kurang lebih dua bulan dari wisuda sebelumnya periode 109 dan 110 pada Januari 2022. Dalam rentang waktu tersebut menghasilkan wisudawan baru sebanyak 1.316 orang.

Rektor mengucapkan terimakasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan pendidikan wisudawan kepada Untad. Kepercayaan tersebut telah ditunaikan dengan torehan gelar akademik pendidikan tinggi.

“Cita-cita bapak dan ibu mensarjanakan anak-anaknya sudah terwujud hari ini,” tandas Prof Mahfudz.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas