ILUSTRASI - Realme C35. (Foto: Ist)

CONTENT creator adalah profesi yang dipilih oleh banyak anak muda pada zaman sekarang. Bukan hanya sebagai hobi, membuat konten juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan penghasilan. Namun, hal itu baru bisa terwujud apabila konten dapat menarik perhatian audiens.

Selain kreativitas, modal untuk membuat konten yang bagus adalah perangkat yang memadai. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan realme C35, ponsel ultra tipis yang ringan dan nyaman dalam genggaman.

Setelah perangkat lengkap, ikuti tips berikut agar menjadi content creator produktif.

1.   Kenali Audiens Anda

Bekerja di bidang kreatif tidak semudah yang diperkirakan. Bukan hanya perlu totalitas dalam mewujudkan ide, Anda juga harus mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan audiens. Tujuannya supaya audiens tetap menyukai konten yang dibuat.

Karena itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali audiens Anda. Pelajari perilaku mereka dalam keseharian. Konten seperti apa saja yang membuat mereka merasa tertarik? Hasil analisis ini akan menjadi ide yang sangat berguna bagi Anda sehingga menjadi lebih produktif.

2.   Membuat Konten Berkualitas

Tips kedua adalah selalu berusaha membuat konten yang berkualitas. Konten seperti ini akan menjadi daya tarik yang sangat efektif sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mencari audiens. Konten berkualitas secara otomatis akan membuat audiens bertambah dan loyal.

Nah, cara meningkatkan kualitas konten Anda salah satunya dengan menggunakan perangkat yang tepat. Apabila mengelola akun Instagram misalnya, Anda membutuhkan perangkat seperti kamera atau ponsel dengan kamera yang mumpuni.

Ponsel yang bisa diandalkan untuk kebutuhan ini adalah realme C35. Perangkat ini dilengkapi dengan 50MP AI Triple Kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP, lensa makro, dan lensa potret B&W. Selain itu, pada bagian depan ada kamera 8MP dengan sensor premium Sony.

Bagi content creator, ponsel yang dilengkapi fitur kamera adalah alat yang praktis sekaligus bermanfaat. Dibandingkan menggunakan DSLR, Anda bisa lebih leluasa dan produktif dalam membuat konten dengan menggunakan realme C35.

3.   Mengikuti Tren Terkini

Sebagai seorang content creator, Anda pun perlu memperluas wawasan mengenai peristiwa terkini. Tujuannya supaya Anda dapat membuat konten yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ketahui apa saja jenis konten yang sedang diminati atau berpotensi viral dan cobalah membuatnya dengan karakteristik sendiri.

Untuk mengamati konten-konten yang populer, Anda perlu rajin berselancar di media sosial. Semakin banyak informasi yang diperoleh, semakin akurat analisis yang dihasilkan. Ini membuat konten Anda akan semakin mendekati keinginan dan kebutuhan audiens.

Ponsel realme C35 dapat diandalkan untuk berselancar di media sosial sepanjang hari. Pasalnya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh sehingga lebih tahan lama. Selain itu, daya ponsel realme C35 juga dapat terisi dalam waktu singkat karena menggunakan adaptor pengisi daya 18W.

4.   Mengevaluasi Konten Secara Berkala

Hal lain yang bisa dilakukan adalah mengevaluasi konten yang telah ditampilkan. Setelah mengunggah konten, sebagian orang biasanya membiarkannya begitu saja. Evaluasi bertujuan untuk mengetahui konten apa saja yang perlu diperbaiki pada masa mendatang sehingga hasilnya lebih baik dan tepat sasaran.

Anda akan lebih puas mengamati konten yang telah dibuat melalui realme C35. Ponsel ini memiliki layar selebar 6,6 inci dengan resolusi 2408*1080. Melalui layar resolusi tinggi, Anda dapat menikmati pengalaman visual FHD dengan detail yang lebih kaya.

5.   Membuat Konten Secara Terjadwal

Tips lainnya adalah membuat jadwal konten secara rutin dan terjadwal. Secara tidak langsung, metode ini akan mendorong Anda untuk lebih produktif. Jika masih tahap pemula, tidak perlu terlalu idealis dan menerapkan standar tinggi. Mulailah dengan jadwal yang mudah diikuti.

Setelah terbiasa membuat konten dengan rutin, Anda bisa melakukan lebih banyak eksplorasi. Ponsel realme C35 yang memiliki performa kuat akan mendukung Anda. Perlu diketahui, perangkat ini dilengkapi dengan CPU octa core 12 nm dan prosesor Unisoc T616. Dengan dukungan itu, kinerja ponsel akan lebih stabil.

6.   Jangan Takut Mencoba

Jika ingin menjadi content creator yang produktif, jangan takut mencoba. Buatlah konten setiap ada kesempatan tanpa mengkhawatirkan kualitasnya. Dari sejumlah percobaan tersebut, Anda bisa memilih hasil yang paling baik dan layak untuk disajikan kepada audiens.

Untuk itu, Anda membutuhkan ponsel yang memiliki memori penyimpanan besar. Ponsel realme C35 adalah salah satu pilihan terbaik karena memiliki RAM dan memori penyimpanan hingga 4GB + 128GB. Dengan memori sebesar ini, Anda bisa lebih fleksibel dalam menyimpan konten.

Bukan hanya itu, ponsel realme C35 didesain dengan tampilan yang stylish. Mengusung konsep Dynamic Glowing Design, Anda bisa lebih percaya diri saat menciptakan konten di mana pun berada. Bobot yang ringan dan nyaman dalam genggaman membuat realme C35 layak menjadi senjata andalan content creator. Kini, setelah Anda mengetahui beberapa tips untuk menjadi seorang content creator yang produktif, tentunya Anda bisa jadi lebih siap untuk memberikan konten-konten terbaik pada audiens Anda. Agar hasil konten bisa sempurna dan menarik, Anda dapat memanfaatkan realme C35 sebagai perangkat untuk melengkapi kebutuhan konten Anda.

Ayo tulis komentar cerdas