ILUSTRASI - Pengprov PBSI Sulteng bakal menggelar Badminton Fun Day, sepanjang jalan Samratulangi Palu, dalam rangka pelantikan Pengprov PBSI Sulteng 29 Mei 2022 mendatang. (Foto: Ist/ Dok. jp)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tengah tahun 2022-2026 mengagendakan Badminton fun day dalam rangkaian agenda acara pelantikan yang digelar tanggal 29 Mei 2022 mendatang. Panitia pun telah menyiapkan tempat di depan Kantor Gubernur Sulawesi Tengah sebagai lapangan pelaksanaan atau tepatnya di Jalan Samratulangi Kota Palu.

Menurut Ketua Panitia pelaksana, Efendi Lakada, lapangan yang disediakan bisa dipakai oleh seluruh masyarakat umum di Sulteng tanpa terkecuali. Tak tanggung-tanggung pihaknya bakal menyiapkan sedikitnya 20 lapangan.

“Rencananya kami gunakan (Jalan) setengah hari, jadi sebelum pelantikan kami laksanakan Fun match dahulu paling lambat jam 7 pagi itu sudah mulai. Memang ini undangannya terbuka untuk masyarakat umum,” kata dia saat dihubungi Metrosulawesi, Minggu (08/05/2022).

Dijelaskannya terkait perizinan penggunaan jalan pihaknya akan segera berkordinasi bersama dengan dinas perhubungan, pemerintah kota maupun dinas terkait lainnya. Yang pasti kata dia, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura memberi respon positif terkait adanya kegiatan tersebut.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan badminton fun match di jalanan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh pengurus provinsi PBSI se Indonesia. Efendu bilang tujuannya tidak lain adalah untuk memasyarakatkan olahraga kebanggaan Indonesia tersebut di daerah Sulawesi Tengah.

“Intinya kami pengurus bersama ketua umum ingin membuat pelantikan beda daripada pengurus provinsi yang lain, ini kan di outdor di jalan raya. Jadi tujuannya terutama kami mau Sulteng fokus konsentrasi untuk menyiapkan atlet bulu tangkis yang bisa berprestasi seperti dekade sebelumnya,” pungkasnya.

Diketahui pelantikan PBSI Sulteng yang dinahkodai oleh Gufran Ahmad tersebut rencananya akan dilakukan langsung oleh Sekertaris jenderal PBSI pusat, Muhammad Fadil Imran yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. (*)

Reporter: Addi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas