Mikro And Pawning Manager BSI Area Palu, Adhi Mulyadi. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui aplikasi BSI Mobile yang dimiliki oleh PT Bank Syariah Indonesia (BSI), nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan salah satunya adalah dilengkapi dengan fitur gadai.

Mikro And Pawning Manager BSI Area Palu, Adhi Mulyadi menjelaskan bahwa transformasi digital ini terus dilakukan untuk lebih menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat.

“Nasabah bisa memperkirakan sendiri terkait dengan jumlah uang yang diterima itu berapa, lewat aplikasi BSI Mobile,” katanya usai dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Minggu (8/5/2022).

Dijelaskan, PT Bank Syariah Indonesia Tbk Area Palu menyatakan mobile banking yaitu BSI Mobile menyediakan fitur yang semakin memanjakan penggunanya dengan melakukan transaksi via digitalisasi.

“Kita memberikan alternatif ke masyarakat dari segmen digital, BSI Mobile. Sekian banyak fitur-fitur yang disediakan, terdapat juga opsi untuk mengakses gadai emas. Di situ (BSI Mobile) sudah dilengkapi fitur gadai mobile,” jelasnya.

Cara mengakses fitur itu sangat mudah, pengguna cukup masuk terlebih dahulu di BSI Mobile yang bisa di unduh di play store dan apps store. Selanjutnya, nanti akan tertera opsi taksiran besaran dana dan kadar emas yang digadaikan.

“Kemudian akan muncul sejumlah opsi besaran dana yang bisa diakses beserta dengan ketentuan-ketentuannya. Setelah itu, nasabah tinggal memilih, apakah mau dijemput atau mereka yang datang sendiri,” katanya.

“Kalau tidak mau repot, tinggal ambil opsi sistem ‘jemput bola’, maka pegawai kami akan langsung datang. Setelah di cek keaslian emas, kemudian langsung bisa dicairkan,” ujarnya menambahkan.

Adhi mengatakan bahwa kinerja bisnis segmen gadai emas di BSI Area Palu sangat tumbuh positif. Di triwulan I 2022, lanjut dia, transaksi meningkat hingga 30 persen dari akumulasi 2021 lalu.

“Meningkatnya luar biasa, tumbuh sekitar 25-30 persen, ini bukti sambutan positif masyarakat atas produk yang kami tawarkan. Naiknya tiga bulan pertama tahun ini, sudah hampir memenuhi pencapaian satu tahun lalu,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas