AMANKAN WISATA - Personel Polairud, Polda Sulteng, saat melaksanakan patroli di tempat wisata. (Foto: Dok. Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Libur Idul fitri 1443 H destinasi wisata di berbagai wilayah di Sulawesi Tengah menjadi primadona untuk dikunjungi wisatawan domestik.

Tidak terkecuali objek wisata pantai menjadi pilihan utama masyarakat Sulawesi Tengah untuk mengisi hari libur bersama keluarga.

Untuk memberikan rasa aman dan tindakan pertolongan cepat, Polda Sulawesi Tengah melalui Satuan Tugas Operasi Ketupat Tinombala 2022 menurunkan Subsatgas Banops dari Ditpolairud Polda Sulteng untuk turun langsung ke lokasi objek wisata.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto di Palu, Rabu 4 Mei 2022, mengatakan, Objek wisata pantai menjadi destinasi wisata paling diminati masyarakat Sulteng di musim libur Idul fitri 1443 H.

“Lokasi wisata merupakan target tempat yang menjadi prioritas untuk diamankan jajaran kepolisian bersama TNI dan mitra kamtibmas, karena dilokasi inilah masyarakat akan berkumpul,” ujarnya.

Sehingga keberadaan masyarakat di lokasi wisata harus diberikan jaminan keamanan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Masyarakat yang berwisata di pantai utamanya yang membawa anak-anak di bawah umur agar tetap dijaga dan diperhatikan untuk keamanan dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (edy/*)

Ayo tulis komentar cerdas