AMANKAN TAKBIRAN - Jajaran Brimob Sulteng turut andil dalam pengamanan malam takbiran 1443 H. (Foto: Ist/ Dok. Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Operasi Ketupat Tinombala 2022, tidak hanya terlibat dalam kegiatan terpusat, Brimob Sulteng juga membackup kegiatan pengamanan pada Polres jajaran Polda Sulteng.

Salah satunya adalah kegiatan pengamanan malam takbiran Minggu malam (01/05/2022). diseluruh wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah, semisal di Banggai, dimana personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor yang terlibat dalam Ops Ketupat Tinombala gelar patroli humanis.

Di Morowali, Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor dibawah pimpinan AKP Ajrun Gentur Pambudi turut amankan pawai Takbir yang digelar warga. Kehadiran personil Brimob ini adalah  untuk memastikan kegiatan di kecamatan Petasia dan kecamatan Petasia Timur tersebut berlangsung aman dan lancar.

Di Tolitoli, Kompi 4 Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Iptu Two Bagus D.T. Surya Dinatha, S.Tr.K mengamankan pawai Takbiran Hari raya Idul Fitri 1443 H dengan Rute Pam Mesjid Agung – Pasar Soping – Lonti – Kel. Nalu – Kel. Tambun – Malosong – Taman Kota – Masjid Agung. Selain itu, Brimob Tolitoli juga turut serta pada patroli Gabungan Skala besar Pam Idul Fi ri  1443 H tahun 2022 di kab. Tolitoli,

“Selain memantau situasi kamtibmas dan mendukung secara penuh Operasi Ketupat Tinombala 2022, seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Sulteng dirangkaikan dengan upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga jelang, saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri,” Ujar Kabag Ops Satbrimob Polda Sulteng Kompol M. Iliyas Amd.Kom.

Disamping itu ia juga menyatakan bahwa pengamana Ops Ketupat Tinombala adalah bentuk nyata upaya Brimob dalam menghadirkan negara sekaligus sarana merawat kedekatan dengan masyarakat.

Selain pengamanan malam takbiran, personil Brimob Sulteng juga terlibat dalam pengamana shalat Ied pada lokasi-lokasi tertentu, misalnya personil Brimob dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang mengamankan kegiatan Shalat Ied di dua lokasi yaitu  di lapangan Beteleme kec. Lembo dan di Pelabuhan Kolonodale kec. Petasia dan pengamanan Shalat Ied yang digelar di Mapolda Sulteng yang selain dihadiri oleh jajaran Polda Sulteng, shalat Ied ini juga turut dihadiri masyarakat. (*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas