Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H Ma’mun Amir. (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H Ma’mun Amir dan Pj Sekdaprov serta keluarga masing-masing melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Masjid Al Mujahidin Kompleks Kantor Gubernur Sulteng.

Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag dalam khutbah Idul Fitri menyampaikan kumandan takbir dan tahmid merupakan tanda hari kemenangan dan berakhirnya ibadah Ramadan.

Menurutnya refleksi Idul Fitri memiliki pesan moral melalui peningkatan akhlak dan budi pekerti.

“Pelaksanaan ibadah puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga akan tetapi sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” sebutnya.

Prof.Zainal Abidin yang juga Ketua MUI menyampaikan wabah Covid-19 merupakan bentuk latihan untuk meningkatkan kualitas kehidupan, untuk itu kita harus berbaik sangka kepada Allah SWT.

Usai pelaksanaan salat Idul Fitri secara berjamaah dilanjutkan dengan silaturrahmi di kediaman masing-masing.

PJ. Sekdaprov Ir. H. Moh. Faizal Mang didamping istri yang beralamat di Jl. Moh. Yamin Palu selanjutnya menerima tamu dan silaturahmi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Nampak hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Palu dr Reny A. Lamadjido, Pejabat Eselon II Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dan kerabat lainnya. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas