Sukardi Laiya ST foto selfi di sela pelaksanaan salat Id di Poso, Senin 2 Mei 2022. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Sukardi Laiya ST, mungkin satu-satunya warga yang mengenakan pakaian Korpri saat melaksanakan salat Id Idul Fitri di Poso, Senin 2 Mei 2022. Dia mengenakan pakaian kebesaran Korpri, karena juga ingin merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei yang kebetulan bersamaan dengan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Ini adalah bentuk kecintaan saya terhadap profesi saya selaku abdi Negara menjadi seorang ASN sehingga tidak salah hari kemenangan lebaran Idul Fitri ini saya merayakan keduanya dalam momen yang bersamaan dengan memakai baju Korpri saat lebaran” kata Sukardi.

“Ini juga bentuk komitmen saya beberapa waktu lalu telah mengungkapkan berani lebaran jatuh ditanggal 2 Mei saya berlebaran memakai baju Korpri,” kata lelaki yang akrab disapa Cardy itu.

Selain itu menurutnya, bagi seorang PNS/ASN dalam menjalani profesi harus totalitas dan komitmen terhadap apa yang diucapkan sebagai janji agar bisa dipercaya public.

“Bagaimana kita bisa memberi contoh dalam pelayanan jika kita banyak menjanjikan masyarakat tanpa bukti nyata dengan aksi dan tindakan kita sesuai prosedur dan standar pelayanan,” ujarnya.

Sukardi adalah salah seorang pejabat funsional di jajaran Dinas Naketrans Poso dengan Jafung Pengawas Tenaga Kerja yang memulai karir PNSnya sejak 2018.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas