KUNJUNGI PANTI ASUHAN - Penyerahan bantuan paket sembako dan dirangkaikan dengan buka puasa bersama oleh Alfamidi Cabang Palu dan Lazismu di Panti Asuhan Panti Asuhan Kasih Sayang Anak yang berada di Jalan Cenderawasih, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id Alfamidi Cabang Palu bersama Yayasan Pengelola Donasi Konsumen yaitu Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) menyambangi dua panti asuhan di Kota Palu dengan berbagi paket sembako.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan mulai 28-29 April 2022. Hal itu dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Dimana ini sangat memberikan dampak positif untuk spiritual bagi pihak Alfamidi hingga para karyawan.

“Kegiatan sosial yang Alfamidi selenggarakan ini adalah memberikan santunan kepada anak yatim. Sebab bulan Ramadhan merupakan momen berbagi,” ujar Bagus Sugiarto selaku Deputy Branch Manager Alfamidi Cabang Palu kepada sejumlah wartawan, Jumat 29 April 2022.

Sementara penyaluran bantuan paket sembako dilakukan di Panti Asuhan Kasih Sayang Anak dan Panti Asuhan Fitrah Abadi yang ada di Kota Palu. Pihak Alfamidi maupun Lazismu sangat berharap para yatim piatu ini bisa turut merasakan kebahagian Ramadan dan lebaran.

“Karena ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Sedangkan untuk total peserta sebanyak 50_an anak yatim piatu. Selain itu, jajaran manajemen Alfamidi Cabang Palu sangat merasa senang dan antusias dengan kegiatan ini,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya, keceriaan dari anak yatim piatu menjadi motivasi dalam melaksanakan aktivitas kerja bagi karyawan Alfamidi agar lebih baik lagi. Bahkan, santunan ke lanti asuhan memang telah menjadi salah satu prioritas kegiatan sosial di Ramadan ini dari Alfamidi.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Kasih Sayang Anak, Saharuddin mengucapkan terima kasih kepada Alfamidi Cabang Palu dan Lazismu yang telah membantu memberikan paket sembako kepada anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

“Kami berterima kasih banyak kepada Alfamidi maupun Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), dan juga pihak lain yang telah membantu dalam meringankan beban para anak-anak di panti asuhan,” ucap Saharuddin. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas