BAYAR ZAKAT - Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H Ma’mun Amir saat menyetor dana zakat pribadinya kepada petugas dari Baznas Sulteng, Kamis 28 April 2022. (Foto: Admin Pimpinan)
  • Baznas Sigi Salurkan 500 Paket Beras

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H Ma’mun Amir mengajak pejabat di lingkup Pemprov Sulteng untuk segera membayar zakat.

“Saya harap jangan sampai Bapak Ibu menunda-nunda atau menghindarinya bila telah tiba masanya,” katanya saat melakukan pembayaran zakat di kantor kantor gubernur, Kamis 28 April 2022.

Wagub mendukung Gerakan Cinta Zakat di lingkup Pemprov Sulteng tahun 2022.

Wagub mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulteng menyambut baik gerakan yang diprakarsai Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ditujukan kepada pimpinan daerah beserta pejabat OPD.

Sementara Ketua Baznas Sulteng Prof. Dr. Hj. Dahlia Syuaib, SH, MH melaporkan bahwa zakat di Sulteng telah disalurkan kepada 19.427 penerima manfaat.

Dalam mengisi bulan puasa, Baznas membagi takjil gratis dan 1.665 paket sembako kepada para lansia, PKL dan mualaf.

Kemudian 4.675 pak beras disalurkan ke delapan kabupaten, yang mana tiap pak berisi 5 kg.

Selain itu, zakat juga digunakan untuk program-program ekonomi, sosial, kesehatan, pendidikan dan lingkungan yang dikemas dalam Zakat Community Development (ZCD).

“Gerakan cinta zakat sudah dimulai sejak 5 tahun lalu secara berturut-turut,” jelasnya tentang gerakan yang bermanfaat ini.

500 Paket di Sigi

Baznas Kabupaten Sigi salurkan 500 paket beras berukuran 5 kg kepada mustahik seperti asnaf, lansia, yatim piatu dan disabilitas di Kabupaten Sigi.

Ketua Bidang Pengumpulan BAZNAS Sigi, Hadi Wijaya mengatakan paket beras tersebut merupakan bantuan dari BAZNAS Pusat.

“Ada 500 paket beras dari BAZNAS untuk mustahik seperti 8 asnaf ditambah lansia, yatim piatu, disabilitas di Kabupaten Sigi,” ujar hadi, Rabu, 27 April 2022.

Paket beras itu masih berada di Kantor BAZNAS Sigi di Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru. Sedangkan penyalurannya ke setiap kecamatan segera dilakukan.

“Paket beras itu berisikan 5 kg per karung dan akan kami salurkan ke 16 kecamatan di Kabupaten Sigi,” tuturnya.

hadi menyebutkan, selain kabupaten sigi juga ada beberapa daerah di sulawesi tengah yang mendapatkan bantuan beras dari baznas pusat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas