TES WAWANCARA - Salah seorang peserta saat mengikuti tes wawancara di UPKP, bertempat di Aula Kemenag Sulteng, belum lama ini. (Foto: Humas)
  • Kanwil Kemenag Sulteng Gelar Tes Lanjutan UPKP

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah kembali melaksanakan tes lanjutan dalam bentuk wawancara bagi peserta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP). Tes tersebut diikuti oleh 17 peserta yang telah mengikuti ujian dinas pada hari  sebelumnya.

Kasubbag TU Kemenag Kota Palu, Irsan mengatakan, dalam sesi tes wawancara ini, peserta UPKP dituntut untuk dapat menjelaskan tugas dan fungsi jabatannya serta berbagai permasalahan yang ada pada Satker masing-masing.

“Fungsi wawancara juga untuk menguji dan melihat kompetensi masing-masing dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” kata Irsan, usai melakukan wawancara yang dilaksanakan di aula Kanwil Kemenag Palu, belum lama ini.

Kata Irsan, kegiatan itu berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib. Sesi wawancara ini sekaligus menguji kemampuan, kecerdasan, dan tanggung jawab PNS di lingkungan Kementerian Agama tempat tugas mereka masing-masing.

“Dengan dilaksanakannya tes tersebut, peserta UPKP diharap bisa lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ASN, memiliki kompetensi sebagai upaya dalam meningkatkan sumber daya dan juga sebagai pembinaan jenjang karir Aparatur Sipil Negara,” pungkasnya.

Selain itu, Irsan juga sangat berharap agar pelaksanaan UPKP ini dapat memberikan manfaat kepada ASN, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas dan SDM pegawai. Sebagai pewawancara pada kegiatan tersebut Kasubbag TU Kemenag Kota Palu, Irsan dan Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Donggala, Sarina Unok.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas