Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan Wabup Sigi, Samuel Y Pongi saat menyaksikan penandatanganan kerja sama antara DPUP Sigi dan Kodim 1306 Kota Palu. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Kabupaten Sigi dalam hal ini Kadis PUP Sigi, Henri Kusuma Rombe dan Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno, melakukan pendatanganan nota kesepahaman kerjasama kegiatan swakelola pembangunan rumah baru, di aula Kantor Bupati Sigi sementara, Selasa, 26 April 2022.

Dalam penandatanganan tersebut disaksikan oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan hubungan kerjasama dalam pembangunan infrastruktur di bidang perumahan dan di bidang lainnya, hal yang sangat mendasar untuk terjalinnya hubungan yang erat antar kelembagaan di daerah.

Hal ini tentunya mensinergikan program kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dan program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1306/Kota Palu.

Sementara itu, Dandim 1306/Kota Palu, Kolonel Inf Ari Suseno, mengatakan tujuan dari pendatanganan nota kesepahaman kerjasama kegiatan swakelola pembangunan rumah baru, antara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Sigi, untuk membantu masyarakat di beberapa tempat, dengan mendukung pembangunan rumah yang lebih layak untuk ditempati atau ditinggali, sehingga masyarakat di beberapa desa bisa terbantu.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas