MUDIK GRATIS - Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira saat melepas bus yang membawa pemudik dalam program Mudik Bareng Nasdem di Palu, Kamis sore 28 April 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • 566 Pemudik Ikut Program “Mudik Bareng Nasdem”

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira melepas mudik gratis yang diberi nama “Mudik Bareng Nasdem”. Tercatat ada sebanyak 566 pemudik dengan diangkut sebanyak 56 armada.

“Syukur alhamdulillah tahun ini Partai Nasdem bisa melasanakan lagi mudik gratis untuk warga,” kata Nilam Sari di sela-sela pelepasan mudik gratis itu, Kamis 28 April 2022.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, mudik gratis kali ini juga menyasar kabupaten di Sulteng. Yaitu: Kabupaten Tojo Unauna, Morowali Utara, Morowali, Parigi Moutong, Poso, Tolitoli, Buol, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, bahkan Mamuju di Sulawesi Barat.

Beberapa tahun lalu sebelum pandemi Covid, mudik gratis ini merupakan salah satu program tahunan Nasdem. Namun dua tahun pandemi Covid, mudik gratis terpaksa tidak bisa dilakukan.

Nilam mengatakan, program mudik gratis merupakan program sosial Partai Pasdem. Program ini sebagai bentuk kepedulian partai untuk membantu warga yang akan mudik tapi tidak memiliki biaya.

“Semoga bermanfaat dan semoga bisa selamat sampai tujuan masing-masing,” ujar Ketua DPRD Sulteng itu.

“Titip salam untuk keluarga di kampung, dan semoga selamat sampai tujuan,” tambahnya.

Nilam Sari Lawira. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Nilam mengimbau kepada para pengemudi yang mengantarkan para pemudik, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, dan keselamatan para penumpang adalah hal yang utama.

“Jangan kebut-kebutan, taatilah segala peraturan dalam berkendara,” tutupnya.

Erna, salah satu pemudik tujuan Kabupaten Banggai, mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem Sulteng, yang telah memberikan program mudik gratis, karena dirinya yang seorang mahasiswi, sangat terbantu dengan program ini.

Seperti diketahui, program mudik gratis tahun ini mengangkat thema “Mudik Selamat, Mudik Sehat bareng Nasdem”.

Program ini dilaunching pada Sabtu 16 April 2022 lalu di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas