MENGUNJUNGI - Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah ,S.I.K.,M.H bersama Wali Kota Palu H. Hadianto, saat mengunjungi salah satu pasar di Kota Palu. (Foto: Dok. Polresta Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah bersama Pemerintah Kota Palu melakukan survei ketersediaan dan harga kebutuhan sembako di Kota Palu. Kegiatan ini difokuskan di dua lokasi yakni Pasar Masomba dan Pasar Manonda Kota Palu, Kamis, 28 April 2022.

Di sela-sela peninjauan, Kapolresta Barliansyah menyampaikan bahwa kebutuhan bahan pokok di Kota Palu sejauh ini masih terkendali dan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan.

Kata dia, menjelang Idul Fitri 1443 H kebutuhan bahan pokok diprediksi mencukupi dan tidak akan terjadi kelangkaan. Meskipun beberapa waktu lalu harga minyak goreng sempat mengalami kenaikan, namun untuk saat ini harga cenderung stabil.

“Hari ini kami langsung meninjau ketersediaan sembako, terutama minyak goreng, Alhamdulillah tersedia dengan harga yang masih relatif stabil. Kebutuhan bahan pokok lainnya Insyaallah juga tersedia dan tidak terkendala menjelang Perayaan Idul Fitri ini,” ucapnya.

Barliansyah berharap, agar pedagang tetap mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok serta tidak menaikan harga di luar ketentuan pemerintah, terutama pada bahan pokok yang tergolong langka seperti minyak goreng.

Hal senada disampaikan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. Dia menjelaskan pengecekan langsung ke pasar itu merupakan arahan pusat untuk menghindari terjadinya kelangkaan bahan pokok menjelang Idul Fitri 1443 H. Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan ke pasar-pasar di Kota Palu.

“Kita sudah turun untuk kedua kalinya ini. Untuk sembako Alhamdulillah aman sampai menjelang ldul Fitri nanti. Kalau ada penyimpangan, kita akan melakukan teguran, sesuai dengan jenis penyimpangannya. Ini tim kita juga akan melakukan pengecekan, termasuk barang yang sudah kadaluarsa,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas