FOTO BERSAMA - Sejumlah anggota PPLIPI Sulteng saat foto bersama usai berbagi takjil di perempatan jalan Kartini dan Monginsidi, pada Minggu sore, 24 April 2022. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)
  • PPLIPI Sulteng Berbagi Ribuan Takjil
  • Upaya Mengenalkan PPLIPI di Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Tengah kembali berbagi takjil berupa makanan dan kue, Minggu sore, 24 April 2022. Kali ini pembagian takjil dilakukan di perempatan lampu merah Jalan Monginsidi dan Jalan Kartini.

Ketua PPLIPI DPW Provinsi Sulteng, Lidya Rizka mengungkapkan, tujuan berbagi takjil ini selain untuk membantu kaum duafa, ojek online, mahasiswa, maupun masyarakat umum, juga untuk mengambil berkah pada momentum Bulan Suci Ramadan 1443 H.

“Kami juga ingin mengenalkan bahwa organisasi PPLIPI itu ada di Kota Palu khususnya di Sulteng, sehingga bagi kaum perempuan yang memiliki profesi apapun bisa ikut gabung, kami siap menerimanya,” kata Lidya.

Menurut Lidya, takjil yang dibagi di jalanan ini kurang lebih 1.000 paket makanan maupun kue. “Semoga bisa membantu masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, karena terhalang macet di jalanan,” jelasnya.

“Dengan berbagi ini kita berbagi kasih untuk masyarakat yang berpuasa. Intinya PPLIPI ikut berbagi di bulan Ramadan, semoga berkah untuk kita semua,” ungkapnya.

Lidya mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini baru pertamakalinya digelar oleh PPLIPI, sebab baru terbentuk di Sulteng. Untuk kegiatan perdana, PPLIP menggelar Bazar di KFC beberapa waktu lalu.

“Harapan kita ke depan lebih banyak lagi takjil yang kami bagikan, sebab dalam berbagi ini tidak terasa semua dapat tersalurkan, semoga berkah,” katanya.

Lidya kembali mengajak para kaum ibu-ibu yang ingin bergabung di PPLIPI lintas profesi apapun dipersilahkan, pihaknya siap menerima .

Dalam berbagi takjil tersebut, para kaum ibu-ibu yang memiliki profesi masing-masing semangat membagikan takjil kepada masyarakat.

“Kami berharap kekompakan dan silaturahmi seperti ini dapat terjalin terus dengan baik, sehingga PPLIPI semakin berkembang ke depannya. Dalam berbagi takjil ini, juga diikuti oleh anggota PPLIPI dari DPC Kota Palu, Sigi, dan Donggala,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas