Sidang paripurna DPRD Sulteng dipimpin Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira, dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, Senin (25/4). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura meminta organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng untuk menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD Sulteng.

‘’Kepada seluruh pimpinan OPD provinsi untuk segera mempelajari dan mengerjakan rekomendasi LKPj sesuai dengan bidang yang dijalankan OPD masing-masing,’’ kata Gubernur melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, dalam acara rapat paripurna DPRD Sulteng tentang Penyampaian Rekomendasi Hasil Pansus LKPj Provinsi Sulteng TA 2021, Senin (25/4).

Rudi Dewanto mengatakan LKPj merupakan salah satu bentuk perwujudan amanat konstitusi menyangkut pertanggungjawaban tahunan atas pelaksanaan pemerintahan daerah. 

Dengan adanya LKPj, diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada publik tentang paket kebijakan yang sudah diambil, berikut dengan hasil-hasilnya dan didukung pula dengan data akurat melalui pemberitaan yang dibuat oleh insan media, maupun penyebarluasan rilis resmi dari pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, utamanya anggota Pansus LKPj yang telah berhasil menyusun rekomendasi LKPj Gubernur Sulawesi Tengah TA 2021,” ucap kata Rudi.

Sidang paripurna digelar secara virtual dari ruang sidang DPRD Sulteng, dipimpin Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira di DPRD Sulteng.

Nilam Sari Lawira (NSL) mengatakan rekomendasi dari legislatif bertujuan meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

NSL mengucapkan terima kasih kepada Pansus LKPj terdiri dari utusan fraksi-fraksi DPRD Sulteng yang telah menyusun rekomendasi dan selanjutnya diserahkan kepada eksekutif sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pemerintah daerah. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas