FOTO BERSAMA - Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri kegiatan Haflah Akhirussanah yang dilaksanakan setelah Shalat Tarwih. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri kegiatan Haflah Akhirussanah yang dilaksanakan setelah Shalat Tarwih, bertempat di Pondok Pesantren Raudhatul Musthafa Lil Khairaat binaan Habib Idrus Bin Ali Alhabsy di Desa Kanuna Kecamatan Kinovaro, Ahad, 24 April 2022.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Khatam Qur’an, pelulusan Santri jurusan Syariah tingkat Tsanawiyah dan tingkat Aliyah serta Wisuda Santri Jurusan Tahfizul Qur’an.

Selain itu, bupati dua periode itu menyampaikan, Pemkab Sigi miliki program bantuan berupa beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi.

“Bagi siswa siswi yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam negeri maupun ke luar negeri, Pemkab Sigi akan bantu melalui Program Sigi Masagena,” ujarnya.

Kata dia, Pemkab Sigi menyiapkan dana bantuan sebesar 1 sampai dengan 2 miliar per tahun program tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Irwan menyampaikan ucapan selamat kepada santri-santri yang telah lulus dalam hafalan Qur’an baik tingkat Tsanawiyah maupun Tingkat Aliyah. Ia berharap ilmu yang didapat selama di Pondok Pesantren dapat diterapkan dilingkungan masyarakat. Terutama, sebagai generasi muda, dapat mencegah timbulnya aksi-aksi terorisme, anarkis, maupun mencegah maraknya penyebaran penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat baik di kota maupun di tingkat desa.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas