FESTIVAL - Suasana pembukaan festival yang di gelar pada sore hari, Minggu 24 April 2022. (Foto: Dok Kominfo Morowali)

Morowali, Metrosulawesi.id – Festival ramadhan yang diselenggarakan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi dibuka, Minggu 24 April 2022.

Penyelenggaraan festival ramadhan tersebut diikuti sebanyak 21 pelaku UMKM dan akan berlangsung hingga 30 April. Acara digelar di Alun-Alun Rujab Bupati, Kelurahan Matansala Kecamatan Bungku Tengah Morowali.

Dalam sambutannya Bupati Morowali, Taslim, berharap festival dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional khusunya di Kabupatan Morowali, serta dapat menjadi wadah maupun media promosi bagi pelaku usaha dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Morowali.

“Atas nama Pemerintah Daerah Morowali kami mengapresiasi kepada HIPMI Morowali,”ungkap Taslim saat membuka kegiatan festival tersebut.

Taslim menyebutkan yang ambil dari kegiatan ini HIPMI dan sponsor telah memberikan wadah untuk UMKM dan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan terhadap pelaku usaha mikro.

Apalagi, saat ini terjadi kelangkaan bahan pokok ataupun bahan-bahan lainnya dan harga masih normal.

“Kami mengimbau agar masyarakat dan melihat apa tujuan dan manfaatnya. Diarena Festival akan dilaksanakan pasar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Morowali,” ujarnya.

Tentunya ungkap Taslim pasar murah ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama menghadapi hari raya idul fitri. Festival ini juga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan semoga mendapat dukungan dari semua stakeholder.

“Sekecil apapun nilai dari kegiatan ini namun sangat bermanfaat bagi masyarkat Morowali,” ungkap Taslim.

Pada kesempatan ini Ketum HIPMI Kabupaten Morowali Muhammad Sadhak berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang memberikan dukungan dan kontribusi.

“Berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi pereknomian di Morowali,” ujar Ketua HIPMI Morowali.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas