SERAHKAN BANTUAN - Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari perwakilan Yamaha CV Akai Jaya Motor Palu, yang diterima langsung oleh Pengurus Panti Asuhan Walisongo. (Foto: Ist)
  • Yamaha AJM Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah sebelumnya sukses mengadakan “NgabubuRide” City Touring bersama Yamaha Fazzio 125 Hybrid dan bantuan sosial ke panti asuhan serta bagi-bagi takjil sembako, Yamaha Akai Jaya Motor Palu kembali mengadakan kegiatan sosial di bulan Ramadan bertajuk “Ramadhan Trail Adventure”.

Ini merupakan kegiatan ajang silaturahmi antar Komunitas Motor Sport Trail Yamaha WR155R pada Sabtu, 23 April 2022. Bukan itu saja,  kegiatan ini diikuti oleh 28 orang,  dimana 8 diantaranya adalah pengguna Yamaha WR155R bergenre “Supermoto”.

Kegiatan berlangsung sangat hikmat, diawali dengan kumpul bersama di titik start yakni Sentral Yamaha Palu Jl. Moh. Hatta kemudian menuju jalur offroad tepat pada pukul 14.00 wita. Jalur pertama yang dilalui adalah kawasan hutan di daerah Pasar Lasoani.

Lalu tembus menuju Area Kawatuna. Jalur yang dipilih merupakan jalur yang mampu menguji ketahanan dan kemampuan sepeda Motor Yamaha WR155R di medan offroad. Karakter jalur yang berbatu serta pasir yang licin mampu ditembus dengan mudah oleh para peserta tanpa ada kendala.

Yang menarik, salah satu peserta yang hadir dalam event ini merupakan pembalap andalan Yamaha Akai Jaya Racing yakni Janoear Deden. Pembalap berdarah kaili yang telah banyak mengoleksi gelar bergengsi domestik terutama yang terbaru adalah event lokal seperti event tanjakan trail yang diadakan oleh komunitas trail Palu pada beberapa waktu yang lalu.

 “Janoear Deden unjuk gigi dengan melibas tanjakan berpasir setinggi 27 meter kemiringan 65 derajat dengan sangat mudah,” ujar Arif sang leader yang dipercayakan dalam event ini.

Deden sapaan akrabnya menunggangi Yamaha YZ 250F yang merupakan motor CBU special Engine Kompetisi yang meruapakan produk spesial impor langsung dari Jepang. Tak ketinggalan Yamaha WR155R ikut unjuk kebolehan melibas tanjakan tersebut dengan sangat mudah, tanpa kendala berarti mampu naik hingga puncak.

Adapun Peserta terjauh dari Kabupaten Parigi yang datang langsung menunggangi sepeda motornya berjumlah 3 orang. Setelah melalui jalur yang ekstrim selama kurang lebih 1,5 jam, para peserta disuguhkan oleh pemandangan yang indah dari atas Hutan Kawatuna sekaligus sedikit melupakan rasa dahaga haus karena berpuasa.

Kemudian peserta melanjutkan ke titik akhir yakni Panti Asuhan Walisongo yang berada di Jl. Soekarno Hatta. Tepat kurang dari 5 menit sebelum berbuka para peserta mempersiapkan diri sembari beramah tamah dengan anak-anak panti asuhan dan pengurus yang telah menanti. Hingga bedug adzan tanda buka puasa berbunyi, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama anak panti asuhan serta pengurus.

“Senang sekali kami dari pihak panti asuhan dengan adanya event seperti ini, mudah-mudahan bisa terus diselenggarakan dan sangat membantu kami pihak panti dalam mempersiapkan aspek kebutuhan sehari-hari bagi mereka. Terimakasih banyak Yamaha Akai Jaya ” ujar Ibu Tin, Pengurus Panti Asuhan Walisongo Palu saat diwawancarai mengenai kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut ditutup dengan serah terima bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada Pengurus Panti Asuhan. Acara ditutup dengan doa bersama dan melakukan sesi foto dengan anak panti Asuhan Walisongo.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas