PESANTREN KILAT - Sejumlah siswa SDN 15 Palu, saat mengikuti pesantren kilat lewat literasi Alquran, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SD Negeri 15 Palu, Paizah mengatakan, selama Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, sekolahnya melaksanakan literasi Al Quran melalui Pesantren Kilat. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua minggu sejak 11 April dan akan berakhir pada 26 April 2022.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengisi kegiatan Ramadan peserta didik di sekolah. Selain itu kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan literasi peserta didik dalam membaca, dan memahami Al Quran dengan baik, serta sebagai implementasi kegiatan bina imtaq yang akan berdampak pada peningkatan iman dan taqwa peserta didik,” ujar Paizah, melalui ponselnya, belum lama ini.

“Sehubungan dengan itu saya berharap melalui kegiatan tersebut, para peserta didik mampu mengimplementasikan pengetahuan akan ilmu agama yang telah mereka peroleh dalam kegiatan literasi itu dalam kehidupannya sehari-hari,” katanya.

Semoga, kata kata Paizah, kegiatan ini bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan peserta didiknya dalam memahami Al-Quran.

“Semoga mereka terus mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh dalam kehidupan mereka,” tambahnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas