Jeffry Gunawan. (Foto: Dok. Humas DMI)

Palu, Meyrosulawesi.id – Mualaf Center Indonesia (MCI) Regional Sulawesi Tengah (Sulteng) mengapresiasi gebrakan Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng terkait program keumatan.

“Alhamndulilah kepengurusan DMI Sulteng yang sekarang gebrakannya luar biasa, sangat banyak program-program keumatan yang dijalankan, khususnya program pengembangan fungsi masjid, ini patut di apresiasi,” ucap Ketua MCI Sulteng, Jeffry Gunawan, di Sekretariat DMI Sulteng, Kamis, 21 April 2022.

Jeffery mengatakan, dengan gebrakan DMI Sulteng saat ini, pihaknya tentu menginginkan DMI bisa menjadi wadah dalam upaya membantu kaum mualaf di Sulteng.

Pasalnya, kata Jefry, masih banyak mualaf di luar sana yang minim memperoleh pembinaan, sehingga kerap mengalami kesulitan dalam prosesnya memeluk Islam secara utuh.

“Kami sangat berharap ke depannya ada bentuk sinergitas yang bisa terbangun antara MCI dan DMI, untuk melangkah bersama, membantu kaum mualaf,” harapnya.

Perlu diketahui, MCI Sulteng sendiri saat ini fokus dalam upaya pendampingan umat yang ingin memeluk agama Islam. Pihak dari MCI tak hanya membantu untuk proses masuk Agama Islam, namun juga ikut melakukan pembinaan kepada mualaf. Hingga saat ini tercatat ada sekitar 200 lebih mualaf di Sulteng di bawah pembinaan MCI.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas